in

Ternyata, Jatuh Cinta Bisa Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi jatuh cinta

Siapa sih di dunia ini orang yang belum pernah jatuh cinta? Tapi tahukah Anda bahwa jatuh cinta itu bisa menurunkan berat badan? Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa jatuh cinta bisa menurunkan berat badan seseorang.

Hormon yang dilepaskan ketika Anda jatuh cinta dipercaya bisa menekan nafsu makan Anda, di mana nafsu makan yang berlebihan bisa menyebabkan berat badan naik hingga obesitas.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard Medical School, memantau prilaku dan pola makan dari 25 pria muda. Setengah dari peserta memiliki kelebihan berat badan dan setengahnya lagi memiliki bobot tubuh ideal.

loading...

Peneliti membagi mereka menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menerima semprotan hidung oksitosin sedangkan kelompok kedua menerima plasebo.

Oksitosin merupakan hormon yang dilepaskan otak selama kegiatan menyenangkan ketika melakukan hubungan intim, berciuman dan berpelukan.

Seperti dilansir Elite Daily, Kamis (14/5/2015), penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas mengungkapkan bahwa mereka yang menerima semprotoan oksitosin cenderung makan lebih sedikit dan tingkat metabolisme dan sentivitas insulim mereka jadi meningkat ketika mereka sedang makan.

Kemungkinan berat badan turun memang sangat kecil, tetapi peneliti menyarankan Anda untuk menunjukkan perasaan jatuh cinta kapanpun ketika itu datang.

loading...
loading...
Loading...
Loading...