in ,

Subhanallah, Hafiz Cilik Ini Terus Lantunkan Ayat Al-Quran Saat Sakaratul Maut

Foto: Facebook

Setiap orang pasti akan mengalami yang namanya sakaratul maut. Menurut Nabi, sakitnya sakaratul maut itu bagaikan ditusuk ribuan pedang sekaligus. Saking sakitnya, orang yang sekarat biasanya kesulitan berbicara, bahkan untuk mengucapkan syahadat sekalipun kesulitan. Hanya orang yang diberikan hidayah oleh Allah yang mampu melewati sakitnya dicabut nyawa dengan mengucapkan lafadz Allah.

Seperti hafiz cilik ini yang terus melantunkan ayat Al-Quran di tengah menghadapi sakaratul maut. Videonya pun langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang sedih melihat video tersebut karena anak itu menunjukkan tanda-tanda meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

loading...

Video itu diunggah pemilik akun Facebook Balhot Kangeanisme Dotkom pada 8 Januari 2019 lalu. Diketahui anak dalam video tersebut bernama Osama Jundul Haq yang telah hafal tiga juz Al-Quran.

“MasyaAllah.. detik-detik kematian sahabat saya, Osama Jundul Haq, tahfidz Al-Quran 3 juz. Putra Bapak Sanawi Pandeman. Di tengah menghadapi sakaratul maut, bibirnya masih berdecak melantunkan ayat-ayat Allah. Mencintai Al-Quran, Allah memuliakan cara kematiannya. Semoga husnul khatimah wahai sahabatku,” tulis Balhot dalam keterangan video tersebut.

Baca Juga: 5 Gambaran Sakaratul Maut yang Sangat Pedih, Buruan Tobat!

Dalam video berdurasi 52 detik itu terlihat Osama sedang berada di atas kasur rumah sakit dengan kondisi selang infus menempel di hidungnya. Dalam keadaan lemah, Osama terus membaca ayat Al-Quran yang dituntun oleh seorang perempuan yang memegang tangannya.

Sejauh ini video tersebut sudah mendapat lebih dari 12 ribu like dan telah dibagikan lebih dari 38 ribu kali.

Banyak netizen yang mendoakan anak itu agar meninggal dalam keadaan husnul khatimah mengingat di detik-detik terakhir hidupnya, ia masih sempat membacakan ayat-ayat Allah.

loading...
Loading...
Loading...