in ,

Salut, Polisi Ini Belikan Anak Miskin Perlengkapan Sekolah

Salut, Polisi Ini Belikan Anak Miskin Perlengkapan Sekolah
Polisi belikan anak miskin perlengkapan sekolah (viral4real.com)

Banyak sekali anak-anak yang tidak mendapat pendidikan layak karena mereka tidak mampu membayar biaya sekolah yang mahal. Yang jadi pertanyaan, adakah dalam diri kita masing-masing rasa ingin membantu anak-anak yang tidak sekolah?

Mungkin kisah kedermawanan seorang polisi Filipina ini bisa menginspirasi kita semua. Polisi yang diidentifikasi bernama Nestor Lumicquio, Jr. itu mendapat banyak pujian dari netizen setelah membantu seorang anak yang tidak bisa bersekolah.

Anak itu tidak bisa masuk kelas karena tidak punya perlengkapan sekolah.

Salut, Polisi Ini Belikan Anak Miskin Perlengkapan Sekolah
Foto: viral4real.com

Saat sedang berpatroli, ia melihat seorang bocah laki-laki sedang menangis di luar sekolahnya. Prihatin melihat anak itu, Nestor pun langsung menghampirinya dan menanyakan apa yang menyebabkan dia menangis.

loading...

Baca Juga: Hebat, Petugas Kebersihan Ini Bantu Sekolahkan 37 Anak Miskin

Anak kecil itu kemudian mengatakan kepada Nestor bahwa ia tidak bisa masuk ke dalam kelas karena dia tidak memiliki perlengkapan sekolah yang diperlukan di hari pertama sekolah.

Merasa tersentuh, petugas baik hati itu pun langsung mengajak anak itu ke toko terdekat untuk membeli perlengkapan sekolah yang dibutuhkan, seperti buku, pakaian, tas hingga pensil. Dia membayar semua biayanya.

Bocah itu jadi tersenyum.

Salut, Polisi Ini Belikan Anak Miskin Perlengkapan Sekolah
Foto: viral4real.com

Foto-foto ketika Nestor sedang membelikan bocah itu perlengkapan sekolah langsung viral di media sosial. Banyak netizen yang memuji tindakan polisi tersebut.

Baca Juga: Demi Sekolah, Bocah Ini Nekat Lintasi Sungai Melalui Jembatan Rusak

Dalam foto tersebut, bocah itu terlihat tersenyum bahagia ketika dia bisa memiliki perlengkapan sekolah. Dengan begitu, ia tidak akan diusir lagi dari dalam kelas dan bisa belajar seperti anak-anak lainnya.

Rupanya kebaikan yang kita lakukan bisa membuat orang lain tersenyum. Tak peduli seberapa kecil kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain, asalkan dengan niat ikhlas dan sesuai kemampuan kita, orang yang dibantu pasti akan merasa bahagai.

loading...
loading...
Loading...
Loading...