in , ,

Tanda-Tanda Fisik yang Muncul Saat Seseorang Mendekati Ajal

Ketika seseorang sudah mendekati ajal nya, biasanya ada tanda-tanda fisik yang bisa dilihat dengan kasat mata. Sangat penting untuk mengenali tanda-tanda ini agar pihak keluarga bisa menyiapkan diri secara mental.

Namun tidak semua orang meninggal menunjukkan tanda-tanda ini sebelum ajalnya datang. Akan tetapi ini merupakan tanda umum yang biasanya nampak pada orang yang akan meninggal.

Berikut beberapa tanda seseorang sudah mendekati ajal yang bisa dilihat secara fisik yang dilansir Wow Menariknya dari Grid.

loading...

1. Menurunnya fungsi sistem kemih

Tanda pertama, seseorang bisa saja mengalami suatu kondisi yang disebut inkontinesia urine atau mengompol secara mendadak. Dia biasanya akan ngompol di celana tanpa ada kesempatan untuk pergi ke kamar mandi dulu.

2. Tidak mau makan

Orang yang sakitnya parah suka mengalami penurunan nafsu makan yang drastis. Tubuh sudah kesulitan mengenali rasa sehingga selera makan jadi turun. Meskipun makanannya enak, bagi orang yang sakit keras, tetap makanan tersebut kelihatannya tidak enak.

Baca Juga: Foto-Foto Ini Ingatkan Kita Ajal Itu Tak Pandang Bulu

3. Perubahan pada kulit

Kulit bisa saja mengalami perubahan seperti munculnya bintik-bintik atau warnanya berubah. Bercak hijau atau merah gelap biasanya akan muncul di belakang kaki atau lengan.

4. Luka dekubitus

Luka dkubitus merupakan nyeri yang muncul akibat tekanan terlalu besar pada bagian tubuh tertentu. Biasanya bintik-bintik merah yang muncul pada tonjolan tulang merupakan tanda luka dekubitus. Penderitanya akan merasa tidak nyaman dalam posisi apapun, baik itu saat duduk atau berbaring.

5. Sesak napas

Mengalami gangguan pernapasan adalah hal yang paling sering dialami orang yang ajalnya sudah dekat. Sesak napas adalah salah satu contohnya. Selain itu, suara napasnya terdengar lebih berisik walau sedang tidak batuk.

Secara keseluruhan, seseorang yang berada dalam fase menjelang kematian akan tampak sangat lemah dan lelah. Dia juga kadang suka bingung terhadap waktu dan orang-orang di sekitar. Bahkan tak jarang ada yang suka berbicara ngawur.

loading...
loading...
Loading...
Loading...