Pengetahuan

Sudah Masuk Ke Indonesia, Ini Ciri-Ciri Terinfeksi Virus Corona

Sudah Masuk Ke Indonesia, Ini Ciri-Ciri Terinfeksi Virus Corona

Virus Corona mulai menyebar luas di Wuhan pada awal tahun dan sampai sekarang terus menyebar ke negara-negara lain, termasuk Korsel, Arab Saudi, Singapura, Amerika dan bahkan baru-baru ini COVID-19 ini sudah masuk Indonesia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan kalau ada dua warga asal Depok yang dinyatakan positif Corona. Dari sini muncul kekhawatiran di kalangan masyarakat karena Virus Corona sudah masuk Indonesia.

Menanggapi kasus ini, sangat penting bagi kita semua untuk mengenali ciri-ciri terinfeksi Virus Corona agar kita juga tidak ikut tertular. Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Buku Tahun 1981 Ini Sudah Prediksi Kemunculan Virus Corona 39 Tahun Silam

1. Demam tinggi

Orang yang terkena Virus Corona, suhu tubuhnya bisa mencapai di atas 38 derajat Celcius. Sedangkan orang normal hanya sebesar 37,5 derajat Celcius.

Oleh karena itu, pihak bandara bisa mengetahui mana yang terindikasi terkena Virus Corona hanya dengan melihat suhu tubuhnya. Semakin tinggi suhu tubuh seseorang, kemungkinan dia sudah terinfeksi Corona.

2. Sakit kepala

Orang yang telah terinfeksi Corona akan merasakan suhu tubuh tinggi dan sakit kepala sampai berhari-hari, bahkan sampai dua minggu lamanya.

3. Flu atau pilek

Orang yang sudah terinfeksi Corona umumnya terus-terusan bersin. Dan dari bersin itu jadi penyebab utama penularan virus tersebut.

Menurut beberapa laporan, cairan dari bersin orang yang terinfeksi Corona dapat bertahan sampai 9 hari di benda yang terkontaminasi.

4. Batuk parah dan sakit tenggorokan

Selain bersin, orang yang terinfeksi Corona umumnya mengalami batuk-batukan yang berkelanjutan. Tenggorokan pun akan terasa sakit dan menelan makanan pun terasa nyeri. Sama seperti flu, batu juga bisa jadi sarana penularan Corona.

5. Sesak napas

Gejala yang terakhir, orang yang terkena Virus Corona akan mengalami sesak nafas. Hal itu disebabkan virus tersebut bisa menginfeksi paru-paru dan mengganggu kinerjanya. Jadi bakalan pada kesulitan bernafas.

Mulai dari sekarang, jagalah jarak dengan orang yang memiliki gejala-gejala di atas. Pasalnya Virus Corona bisa menular dengan sangat mudah.

To Top