in ,

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 1

Hari raya menjadi hari yang pas untuk merekatkan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Sudah jaid tradisi jika jalan-jalan mengunjungi rumah keluarga di hari raya menjadi hal yang wajib dilakukan.

Setelah mengunjungi rumah sanak saudara, biasanya kita menyempatkan diri untuk pergi bersama keluarga meskipun hanya sekedar mengunjungi tempat wisata.

Nah, untuk kamu yang berencana bepergian sata libur hari raya, cukup membawa tas kecil dan isi dengan produk-produk ini agar selalu siap ya!

1. Oil paper

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 2
Foto: aliexpress.com

Baca Juga: 5 Profesi yang Tak Kenal Libur Meski Sedang Lebaran

Cuaca panas dan kondisi tidak memungkinkan untuk touch up makeup tapi wajah sudah super berminyak, oil paper bisa menjadi andalanmu. Selalu kantongin oil paper saat bepergian agar kamu bisa menghapus kilat di wajahmu kapan saja ya!

Selain praktis, oil paper juga sangat hemat tempat. Kamu tidak perlu khawatir makeup nya jadi luntur karena oil paper tidak akan merusak makeup kamu.

2. Parfum

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 3
Foto: smallbiztrends.com

Berkeringat ditambah cuaca terik bisa jadi membuat aroma tubuhmu tak sedap. Belum lagi jika kamu sekeluarga berencana berlibur ke tempat yang ramai saat berlibur setelah hari raya, sudah saatnya kamu memasukan parfum ke dalam tasmu.

Selain bisa kamu semprotkan pada tubuh, parum juga bisa kamu semprotkan pada rambut, pakaian dan hijabmu. Jadi kamu tak akan takut bau seharian.

3. Bedak tabur

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 4

Bedak tabur seperti bedak bayi menjadi perlengakapan selanjutnya yang bisa kamu bawa saat berlibur. Bedak tabur bisa kamu gunakan pada wajah untuk menyerap minyak di wajah dan memberikan aroma segar pada tubuh.

Bukan hanya wajah, bedak tabur (khususnya bedak bayi) bisa kamu gunakan pada rambut saat rambut sudah lepek dan berminyak. Partikel yang halus dan mudah menyerap minyak pada bedak tabur bisa mengganti posisi dry shampoo lho.

Baca Juga: 4 Alasan Jangan Nanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Salah Satunya Dibacok

4. Lipstik atau Lip Balm

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 5
Foto: playbuzz.com

Kuliner tentu jadi item wajib yang harus dinikmati bersama keluarga. Saat makan sesuatu, kau pernah mengalami lipstikmu luntur atau belepotan. Nah, untuk mengatasinya kamu wajib membawa lipstik untuk mengembalikan warna bibirmu.

Jika lipstik membuat bibirmu kering, kamu juga bisa membawa pelembab untuk mencegah bibir kering. Ingat, hindari kebiasaan menjilat bibir ya agar bibirmu tidak makin kering. Untuk kesan segar, kamu bisa memilih pelembab bibir dengan warna agar bibir tidak terlihat pucat.

5. Hand Sanitizer

Praktis, 5 Item Ini Wajib Kamu Bawa Saat Libur Hari Raya 6
Foto: drnewtons.com

Saat momen liburan seperti lebaran sudah menjadi hal yang biasa jika tempat wisata menjadi padat pegunjung. Akibat inilah, fasilitas umum seperti tempat duduk, pintu toilet, dan lainnya menjadi tempat berkembangnya kuman. Kuman di fasilitas umum ini biasanya menyebabkan diare dan flu.

Meski sedang merasakan kebahagiaan hari raya, bukan berarti kamu mengabaikan kesehatanmu. Kamu bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan jika terburu-buru. Meski sudah ada hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir akan lebih baik

Nah, itulah beberapa item yang bisa kamu masukan ke dalam tasmu saat bepergian. Selamat berlibur!

Loading...
Loading...