Pengetahuan

Mobil Anda Bisa Hilang Jika Menemukan Ini Di Pintu Mobil

Mobil Anda Bisa Hilang Jika Menemukan Ini Di Pintu Mobil

Banyak pencuri yang terus menciptakan cara baru untuk mencuri mobil. Bagi para pemilik kendaraan roda empat ini, sudah seharusnya Anda selalu waspada dengan modus-modus baru para pencuri.

Salah satunya trik sederhana ini yang disebut ‘koin di pintu mobil’. Pencuri akan menyelipkan uang koin pada bagian pembuka pintu mobil, biasanya di pintu belakang atau pintu bagian penumpang.

Meskipun terlihat ecek-ecek tapi jika dibiarkan, mobil Anda mungkin akan menghilang dalam waktu sekejap. Penasaran bagaimana cara kerja trik para pencuri mobil ini?

Baca Juga: Jangan Nyalakan AC Saat Masuk Mobil, Ini Bahayanya!

Begini cara kerjanya

Mobil Anda Bisa Hilang Jika Menemukan Ini Di Pintu Mobil

Ketika uang koin diselipkan pada salah satu pembuka pintu mobil, itu dapat mencegah pintu mobil tersebut terkunci dari dalam ketika pemiliknya mulai menguncikannya dari luar.

Pencuri hanya tinggal menunggu pemilik mobil pergi atau sedang beristirahat. Saat kondisi sudah memungkinkan, baru pencuri akan masuk ke dalam mobil lewat pintu yang tidak terkunci tadi.

Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa setiap pintu mobil ketika hendak memakainya atau menyimpannya. Karena siapa tahu ada koin menyelip pada salah satu bagian pintu mobil.

Tapi untungnya sekarang sistem keamanan mobil sudah semakin ditingkatkan. Mobil-mobil modern sekarang, jika pintu tidak tertutup rapat, maka alarmnya akan berfungsi. Meskipun demikian, kita harus tetap hati-hati.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top