in , ,

Menjijikan, Ini Alasan Kamu Jangan Minum Kopi Saat Naik Pesawat

Menjijikan, Ini Alasan Kamu Jangan Minum Kopi Saat Naik Pesawat
Ilustrasi (Foto: businessinsider.com)

Bagi yang sering berpergian naik pesawat, mungkin kamu suka menyuruh pramugari untuk membuatkan secangkir kopi. Ya, menikmati secangkir kopi sambil melakukan penerbangan memang rasanya terasa nikmat. Tapi setelah mengetahui fakta sebenarnya di balik kopi yang dibuat di pesawat, mungkin kamu tidak akan berani lagi pesen secangkir kopi.

Seperti dilansir Mirror, seorang pramugari dari maskapai American Airlines, sebut saja namanya Betty, mengatakan kalau air yang digunakan untuk membuat kopi sama saja dengan air toilet pesawat.

“Jangan minum kopi di pesawat terbang. Itu sama dengan air yang melewati saluran pembuangan kamar mandi,” katanya kepada Vice.

loading...

Air panas di pesawat terbukti mengandung bakteri E. coli yang berbahaya untuk kesehatan.

Menjijikan, Ini Alasan Kamu Jangan Minum Kopi Saat Naik Pesawat
(Foto: travelandleisure.com)

Betty menjelaskan kalau air yang digunakan mengandung bakteri E. coli yang buruk untuk kesehatan. Dia juga menegaskan untuk menghindari meminum air panas atau teh hangat. Tapi kalau untuk minuman dalam botol atau yang dingin itu aman-aman saja.

Menurut keterangan easyJet kepada Daily Mail, menjelaskan bahwa air yang disimpan di pesawat terbang digunakan untuk membuat minuman panas dan juga untuk menyiram toilet. Namun banyak penumpang yang tidak menyadarinya dan menganggap kalau air untuk minum dan untuk menyiram toilet di pesawat dipisahkan dalam pipa yang berbeda.

Baca juga: 6 Foto Perbedaan Makanan di Pesawat Kelas Ekonomi dan Bisnis

Ternyata, bukan Betty saja yang pertama menyarankan untuk tidak meminum kopi saat naik pesawat. Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat Enviromental Protection Agency (EPA) juga menyarankan hal serupa.

Lembaga tersebut pernah melakukan uji coba terhadap sebuah maskapai komersial pada tahun 2012 lalu dan menemukan 12 persen air yang dianalisis positif mengandung bakteri E. coli.

Setelah mengetahui hal tersebut, kamu masih berani minum kopi di pesawat?

loading...
loading...
Loading...
Loading...