Pengetahuan

Mana yang Lebih Baik, Body Lotion atau Body Butter?

Mana yang Lebih Baik, Body Lotion atau Body Butter?

Pasti kamu pernah merasa kebingungan ketika dihadapkan dengan produk body lotion dan body butter kan? Kira-kira mana yang lebih baik ya? Kali ini kami akan mencoba menjawab kebingungan kamu.

Pelembab tubuh dibuat dengan karakteristik yang berbeda. Setiap jenisnya tentu saja memiliki kandungan air, tipe minyak dan kadar amolien yang berbeda satu sama lain.

Amolien berfungsi membentuk lapisan berminyak pada bagian kulit terluar untuk menahan air agar tetap berada di kulit. Artinya amolien sangat dibutuhkan kulit kamu agar tetap lembab

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kamu harus mengenal jenis kulit kamu sendiri. Karena pelembab tubuh harus sesuai dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu membeli pelembab tubuh yang kamu pilih adalah :

1. Jenis kulit kamu

2. Seperti apa iklim tempat tinggalmu

3. Bagian tubuh mana yang paling membutuhkan pelembab

Untuk semakin menjawab kebingungan kamu, mari kita cari tahu apa sebenarnya body lotion dan body butter itu.

1. Body Lotion

Mana yang Lebih Baik, Body Lotion atau Body Butter?

Body lotion adalah salah satu jenis pelembab tubuh yang memiliki tekstur cenderung paling cair dibanding dengan pelembab tubuh jenis lainnya, terutama body butter. Body lotion merupakan pilihan yang paling tepat untukmu jika kamu menginginkan pelembab yang dapat digunakan untuk seluruh tubuh.

Untukmu yang memiliki jenis kulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah, body lotion adalah jawaban yang tepat untuk kamu pilih. Body lotion akan menyerap lebih cepat karena tidak memiliki kandungan minyak yang terlalu banyak.

2. Body Butter

Mana yang Lebih Baik, Body Lotion atau Body Butter?

Body butter adalah salah satu jenis pelembab tubuh yang memiliki tekstur cenderung kental, lebih pekat menyerupai mentega. Bahan dasar body butter adalah lemak nabati yang berasal dari kacang-kacangan.

Body butter merupakan pilihan yang paling tepat untukmu jika kamu memiliki masalah kulit yang sangat kering serta pecah-pecah. Terutama di bagian kulit seperti sikut, lutut dan tumit. Sebaiknya body butter ini digunakan pada malam hari sebelum tidur, karena penyerapan body butter dikulit cukup lama sekitar 2-3 jam.

Nah begitulah penjelasannya. Semoga kebingunganmu sudah terjawab ya, jangan sampai salah pilih lagi

To Top