in ,

Kenapa Kucing Suka Bersembunyi Sebelum Mati?

Kenapa Kucing Suka Bersembunyi Sebelum Mati?
Foto: Pixabay

Pernah tidak Anda melihat bangkai kucing? Pasti jarang yah menemukan kucing yang tergeletak mati. Tahu tidak kenapa bangkai kucing tidak pernah ditemukan? Alasannya karena kucing suka bersembunyi sebelum mati.

Kalau begitu, artinya kucing tahu kapan ajalnya akan tiba. Ya, mungkin saja begitu. Namun yang jadi pertanyaan kenapa kucing suka bersembunyi sebelum mati, kenapa matinya gak di tempat-tempat umum yang ramai.

Rupanya ada alasan kenapa kucing mendadak menghilang sebelum ajalnya tiba. Alasan ini sudah diteliti oleh seorang zoologi dan ahli etologi asal Inggris bernama Desmond Morris.

Dalam bukunya yang berjudul Cat World РA Feline Encyclopedia, Morris menjelaskan bahwa kucing sebenarnya tidak tahu apa itu kematian, tidak seperti manusia yang tahu banyak tentang kematian.

Baca Juga: 8 Bahasa Tubuh Kucing Ini Memiliki Maksud yang Harus Kamu Pahami

Kucing sebenarnya tidak tahu kapan ajalnya akan tiba.

Kenapa Kucing Suka Bersembunyi Sebelum Mati?
Foto: Pixabay

Kucing pergi dan bersembunyi karena mereka sakit dan merasa rentan. Dalam insting genitisnya, kucing merasa rentan diserang predator jika dia sedang sakit.

Dalam siklus rantai makanan, predator biasanya menyerang mangsanya yang sedang rentan karena mereka adalah target yang mudah.

Jadi, kucing menghilang dan bersembunyi sebelum mati karena mereka ingin sendiri. Kucing yang sedang sakit parah biasanya suka berada di suatu tempat yang sunyi dan gelap sehingga mereka dapat tidur tenang tanpa ada gangguan dari predator.

Kemudian tak lama kemudian kucing akan mati di tempat persembunyiannya. Oleh karena itu kita sangat jarang menemukan bangkai kucing yang mati karena sakit atau karena sudah tua. Kecuali kucing yang ditabrak mobil atau kucing yang dikurung dikandang.

Loading...
Loading...