in

Kenapa Harus Bilang Cheese Saat Difoto?

Kenapa Harus Bilang "Cheese" Saat Difoto?
Foto: elpasajespanish.com

Saat mau difoto, mungkin kita suka disuruh bilang “cheese” oleh tukang foto. Pernah tidak bertanya dalam hati, kenapa sih harus bilang cheese segala, kenapa tidak bilang keju atau susu?

Menurut artikel yang dipublikasikan Today I Found Out, ide mengatakan cheese saat difoto dimulai sekitar tahun 1940-an. Saat mengatakan “cheese”, kita mau tak mau akan tersenyum dan menampakan gigi kita sehingga wajah akan terlihat lebih ceria.

Kembali pada abad ke-19, sangat jarang ada orang yang mau tersenyum saat difoto, kecuali orang yang mabuk dan anak-anak. Kebanyakan orang lebih senang menunjukkan wajah santai mereka karena dianggap lebih bermartabat.

loading...
Kenapa Harus Bilang "Cheese" Saat Difoto?
Foto: elitereaders.com

Ditambah lagi dulu kamera tidak seinstan seperti sekarang. Untuk mengambil satu foto saja, diperlukan waktu sampai berjam-jam dan bahkan sampai berhari-hari.

Baca Juga: Kenapa Cewek Kalau Difoto Kepalanya Suka Miring?

Tidak ada yang bisa menahan senyum selama itu. Selain itu, banyak orang malu memperlihatkan gigi mereka karena kurang bersih. Wajar saja bila mereka tidak ingin tersenyum saat di depan kamera.

Karena alasan itulah muncul ide untuk mengatakan cheese agar orang-orang bisa menunjukkan senyuman mereka ketika difoto.

loading...
loading...
Loading...
Loading...