in , ,

Kenapa di Thailand Banyak Ladyboy Cantik Bak Bidadari?

Thailand memang terkenal dengan ladyboy nya yang cantik-cantiik. Kecantikan para ladyboy atau waria di Thailand bisa dibilang menyetarai seorang aktris dan model. Dengan kecantikan seperti itu, tak akan ada yang menyangka kalau mereka sebenarnya adalah laki-laki.

Mungkin kalian sudah pernah melihat sendiri foto-foto ladyboy Thailand. Jika pernah, bagaimana menurut kalian? Pasti dalam hati kalian berkata, “Ya ampun cantik banget, kok bisa cowok jadi cewek secantik ini?”

loading...

Memang sulit dijelaskan bagaimana bisa seorang ladyboy bisa memiliki paras secantik itu. Ada yang bilang kalau mereka melakukan operasi plastik, makeup nya tebel atau mereka memiliki wajah yang cantik meskipun terlahir sebagai seorang cowok.

Untuk mengetahuinya, mari kita simak ulasannya berikut ini tentang alasan kenapa ladyboy di Thailand sangat banyak dan kenapa mereka memiliki wajah yang cantik-cantik.

Kategori gender

Foto: maytermthailand.org

Di kebanyakan negara, hanya ada dua kategori gender yang diakui, yakni laki-laki dan perempuan. Sedangkan di Thailand ada tiga kategori gender yang diakui, yaitu phu-chai (laki-laki), phu-ying (perempuan) dan kathoey (tengah-tengah).

Baca Juga: 10 Transformasi Ladyboy Thailand, dari Cowok Jadi Cewek Super Cantik

Kathoey merujuk pada homoseksual, lesbian dan biseksual. Ladyboy sendiri termasuk ke dalam kategori kathoey. Dalam sejarah Thailand sendiri tidak ada perbedaan perlakuan di antara ketiga kategori tersebut. Baik pria, wanita dan transgender semuanya diperlakukan sama.

Dengan adanya pengakuan terhadap kathoey, hal itu mendorong para transgender untuk mengungkapkan jati dirinya. Mereka tak akan menyembunyikan statusnya itu.

Kepercayaan yang dianut

Foto: walubi.or.id

Keberadaan kathoey yang sudah ada sejak lama di Thailand tak lepas dari kepercayaan yang dianut masyarakat Thailand, yakni Buddha. Penganut agama ini menganggap Tripitaka sebagai kitab suci mereka. Salah satu bagian dari Triptitaka ialah Vinaya Pitaka. Dalam salah satu teks yang ditulis di Vinaya Pitaka ada aturan tentang seks dan gender.

Dalam Vinaya Pitaka, gender dibagi menjadi empat bagian, yaitu laki-laki, perempuan, hemafrodit (interseks) dan kathoey. Dalam ajaran Buddha, kathoey dianggap sebagai reinkarnasi dari manusia yang pernah melakukan dosa-dosa besar. Oleh karena itu, penganut agama Buddha dianjurkan untuk lebih toleran pada kathoey.

Mekipun Buddha berkesan lebih toleran terhadap kathoey, tapi itu tidak berarti semua masyarakat menerima kathoey begitu saja.

Baca Juga: 10 Potret Ladyboy Cantik Thailand Saat Daftar Wajib Militer, Awas Gagal Fokus!

Rahasia cantik ladyboy Thailand

Foto: rocketnews24.com

Untuk rahasia kecantikan ladyboy di Thailand, ada beberapa versi. Dilansir dari artikel yang dipublikasikan RocketNews24 tahun 2015 lalu, rahasia cantik ladyboy Thailand adalah operasi plastik.

Perlu diketahui, Thailand ternyata memiliki banyak klink-klinik bedah plastik dengan peralatan yang canggih. Ditambah lagi dengan kemampuan ahli yang sudah berpengalaman sehingga kemungkinan gagal dalam operasi plastik sangat minim.

Selain operasi plastik, ladyboy di Thailand dipercaya menggunakan ramuan semacam obat pemutih kulit dan melakukan diet agar tubuh jadi langsing. Mereka juga rutin melakukan perawatan tubuh seperti wanita tulen pada umumnya.

Nah, itulah alasan kenapa ladyboy Thailand sangat banyak dan wajah mereka begitu cantik seperti bidadari.

loading...
Loading...
Loading...