in

Ini Alasan Banyak Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Emen

Ini Alasan Banyak Terjadi Kecelakaan di Tanjakan Emen

Kecelakaan maut kembal lagi terjadi di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang. Kali ini yang jadi korban adalah sebuah bus yang terguling di lokasi kejadian yang menewaskan 27 penumpang.

Ini bukan pertama kalinya kecelakaan maut terjadi di Tanjakan Emen, sebelumnya banyak sekali terjadi kecelakaan di tanjakan tersebut yang menelan banyak korban jiwa.

Yang jadi pertanyaan, kenapa kecelakaan sering sekali terjadi di Tanjakan Emen? Menurut Wow Menariknya, ada beberapa alasan yang membuat Tanjakan Emen begitu rawan terjadi kecelakaan. Berikut ulasannya.

loading...

Berbau Mistis

Tanjakan Emen memang dari dulu sudah terkenal dengan keangkerannya. Menurut warga Subang, konon banyak pengendara yang mengalami kejadian supranatural di tanjakan ini, seperti melihat penampakan hantu, sopir atau penumpang kesurupan, rem blong dan kendaraan tiba-tiba mogok tanpa alasan yang jelas.

Di balik semua itu, ternyata ada kisah mistis yang membuat Tanjakan Emen kesohor dengan keangkerannya. Dulu ada seorang sopir bernama Emen yang selalu melintasi tanjakan ini setiap malam hari. Dia tewas saat mengangkut ikan asin dari Ciroyom Bandung menuju Subang pada tahun 1964.

Baca Juga: 5 Jalan Di Indonesia Yang Kesohor Sangat Angker

Emen tewas di lokasi kejadian dengan keadaan tubuh terbakar hidup-hidup. Warga setempat percaya kalau arwah Emen gentayangan di sekitar tanjakan dan selalu mengganggu pengendara yang melintas.

Tak sedikit warga yang percaya kalau kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen disebabkan oleh gangguan makhluk astral.

Kondisi Jalan

Kondisi jalan Tanjakan Emen secara teknis memang memadai, tidak ada lubang dan juga sangat luas. Akan tetapi tanjakan ini memiliki tingkat kecuraman yang lumayan tajam dan juga luka liku, sehingga para pengendara harus hati-hati saat melewatinya, terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan dari arah Bandung menuju Subang.

Kendaraan berat seperti truk atau bus harus berhati-hati saat melintasi tanjakan ini karena bisa menyebabkan kehilangan keseimbangan. Terutama jika berada dalam posisi menurun, keseimbang mobil bisa goyah.

Mungkin itulah alasan kenapa banyak terjadi kecelakaan di Tanjakan Emen. Entah Anda percaya atau tidak, yang jelas kecelakaan itu sudah jadi takdir dari Yang Maha Kuasa. Kita sebagai pengendara hanya harus berhati-hati saja saat melajukan kendaraan.

loading...
loading...
Loading...
Loading...