Pengetahuan

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Punya teman yang baik dan peduli adalah harta yang sangat berharga. Namun tak sedikit teman yang pura-pura baik di awal, lalu jadi jahat di akhir dengan tujuan memanfaatkan orang lain.

Sulit sekali membedakan mana teman yang benar-benar baik dan mana yang pura-pura baik. Bisa dibilang kalau orang yang bisa berpura-pura baik itu memiliki kepribadian ganda.

Mereka itu seperti orang yang memiliki dua wajah dengan tujuan terselubung. Teman yang berkepribadian ganda cenderung membuat hidupmu jadi susah dan tidak tenang.

Sangat merepotkan bukan jika kamu harus berhadapan dengan teman seperti itu. Oleh karena itu kamu harus bisa mengenali mana teman yang benar-benar baik dan mana yang cuma pura-pura untuk mendapatkan untung darimu.

Langsung saja, simak artikel berikut ini sampai tuntas tentang ciri teman dengan kepribadian ganda, yang dilansir Wow Menariknya dari Lifehack.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Semua Teman Kamu Datang di Acara Reunian

1. Sebelumnya tampak rapuh, kemudian mulai menyalahkanmu

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Foto: idntimes.com

Teman yang memiliki kepribadian dobule awalnya mencoba menarik simpatimu dengan tampil seperti orang yang rapuh. Ketika dia berhasil mendapatkan simpatimu, dia jadi suka menyalahkanmu.

Dia akan menyalahkanmu atas segala sesuatu yang menimpanya jika itu ada kaitannya dengan kamu. Dia akan menceritakan soal kekuranganmu agar kamu terlihat buruk di mata orang lain.

2. Awalnya peduli, kemudian memanfaatkanmu

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Foto: kordanews.com

Berteman dengan orang yang peduli tentunya sangat membagakan karena kamu merasa dia akan selalu membantumu. Karena temanmu begitu care, alhasil dia pun mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari kamu.

Namun teman yang tidak baik perlahan-lahan akan mengkhianati kepercayaanmu dengan memanfaatkanmu. Dia akan membuatmu mengorbankan waktu dan segala hal yang dimiliki untuk memuaskan keinginannya.

Baca Juga: Dalam Keadaan Seperti Ini, Baru Tahu Mana Sahabat Sejati Mana Teman

3. Datang ketika ada butuhnya saja

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Foto: hipwee.com

Tak sedikit teman yang datang ke kamu pas susahnya saja, pas giliran senang dia menghilang entah kemana. Pernah punya teman seperti itu?

Teman seperti itu biasanya akan meminta bantuanmu ketika mendapat kesulitan. Dan setelah semua masalahnya teratasi, dia menghilang tanpa ada balas budi terhadapmu. Teman seperti itu adalah contoh orang yang tidak baik.

4. Selalu bilang yang terbaik untuk kita

Hati-Hati, Ini Ciri-Ciri Teman yang Memiliki Kepribadian Ganda

Teman yang berkepribadian ganda akan mengatakan sesuatu yang terbaik untuk kamu. Tapi kebaikan itu harus sesuai dengan keinginannya.

Mereka punya rencana tersembunyi dan berniat mengendalikanmu agar kamu mau mengikuti semua keinginannya.

Sebaiknya kamu berhati-hati deh kalau punya teman seperti itu. Jangan terlalu percaya kepadanya karena takutnya kamu dirugikan nanti.

To Top