Pengetahuan

Harus Tahu, Ini Alasan Yakult Tidak Dikemas Dalam Botol Besar

Harus Tahu, Ini Alasan Yakult Tidak Dikemas Dalam Botol Besar

Siapa sih di sini yang belum pernah meneguk satu botol kecil Yakult? Dengan rasanya yang khas, minuman probiotik mirip yogurt ini memang bikin ketagihan. Tapi minum Yakult gak boleh sering-sering karena ada aturannya.

Namun pernah tidak terpikirkan di benakmu kenapa Yakult tidak dikemas dalam botol besar, kenapa botol kecil yang digunakan? Pertanyaan yang cukup menggelitik tapi memang menarik untuk dibahas.

Ada yang tahu kira-kira jawabannya kenapa Yakult tidak sekalian dikemas dalam botol besar saja, kalau yang kecil tanggung-kan? Untuk mengetahui jawabannya simak ulasannya di bawah ini sampai tuntas.

Apa yah alasannya?

Harus Tahu, Ini Alasan Yakult Tidak Dikemas Dalam Botol Besar

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Di Kamar Hotel Nggak Ada Guling

Ya, ada beberapa alasan kenapa Yakult cuma dikemas dalam botol kecil saja dari dulu sampai sekarang. Berikut jawabannya menurut Yakult Indonesia.

Pertama, Yakult dengan ukuran sekecil itu (65 ml) sudah mengandung lebih dari 6,5 miliar bakteri baik Lactobacillus casei Shirota strain yang bermanfaat untuk tubuh.

Andai kata Yakult dikemas dalam satu botol sedang 240 ml, itu artinya Yakult mengandung sekitar 24 miliar bakteri Lactobacillus. Lebih banyak lebih bagus kan? Jika asupan harian melebihi kadar semestinya, justru akan menyebabkan ketidakseimbangan yang pada akhirnya menyebabkan kamu mengalami gangguan pencernaan.

Baca Juga: 10 Tingkah Orang Membeli Jajanan Kaki Lima Ini Bikin Auto Senyum

Oleh karena itu, Yakult menyarankan hanya minum satu Yakult per harinya. Di sisi lain itu bisa meminimalkan kontaminasi silang dari luar ke dalam produk, maka tutup botolnya pun dibuat menggunakan alumunium foil agar dihabiskan dalam satu waktu.

Kemudian alasan lainnya Yakult sengaja dikemas 5 botol dalam satu pack. Tujuannya bukan untuk diminum 5 botol sehari, tapi untuk dibagikan bersama keluarga karena Yakult hanya boleh diminum satu kali sehari.

Lalu alasan yang terakhir desain Yakult sengaja dibuat unik, beda dari yang lain, agar mudah dipegang dan dibawa ke mana saja tanpa perlu ribet atau menghabiskan space dalam tas.

Nah itulah alasan kenapa Yakult tidak dikemas dalam botol besar, bagaimana apakah Anda puas dengan jawabannya? Kalau kurang puas, tanyakan langsung aja yah ke bos Yakult-nya.

You May Like

To Top