Pengetahuan

Gak Banyak yang Tahu, Ini 5 Istilah Keren Dalam Bahasa Inggris

Gak Banyak yang Tahu, Ini 5 Istilah Keren Dalam Bahasa Inggris

Bukan hanya dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga memiliki banyak sekali kosakata indah yang jarang digunakan dan diketahui orang-orang. Beberapa istilah ini terdengar asing, namun memiliki makna yang sangat indah. Nah, dari beberapa istilah di bawah ini mana saja yang sudah kamu kenal?

1. Halycon

Halycon merupakan sebuah istilah yang menunjukkan kondisi seseorang yang tenang, damai, dan bahagia. Jadi jika kamu sedang merasakan sebuah kedamaian atau ketenangan dan di dalamnya kamu merasakan juga kebahagiaan, suasana ini dinamakan halycon.

2. Serendipity

Kata satu ini mungkin pernah kamu dengar sebelumnya. Beberapa pekerja seni sempat menggunakan Serendipity sebagai judul karya mereka. Misalnya buku atau judul lagu.

Sebenarnya apa arti kata indah serendipity? Serendipity merupakan kata benda yang berarti keberuntungan yang didapatkan seseorang tanpa perlu dicari. Saat kamu tidak sedang mencari keberuntungan, namun keberuntungan datang sendiri kepadamu itu artinya sebuah serendipity.

Baca Juga: Selain Bahasa Inggris, 4 Bahasa Asing Ini Juga Perlu Kamu Pelajari

3. Ineffable

Saat kamu melihat sesuatu yang luar biasa, apa yang akan kamu katakan? Sekarang kamu bisa menggunakan ineffable untuk menggambarkan hal tersebut. Ineffable menunjukkan sesuatu yang sangat hebat dan sangat luar biasa. Ineffable bisa digunakan saat kamu tidak bisa berkata-kata melihat sesuatu yang sangat hebat.

4. Petrichor

Istilah satu ini bisa menjadi favorit para penikmat hujan. Petrichor artinya kata benda yang menunjukkan bau tanah yang menenangkan setelah hujan. Beberapa orang tentu menikmati aroma khas tanah yang tercium setelah hujan datang. Banyak yang setuju jika aroma ini sangat menenangkan. Kamu juga termasuk penyuka petrichor atau bukan?

5. Melliflous

Kata satu ini bisa menjadi kosakata baru bagi penikmat musik. Melliflous adalah kata sifat yang berarti suatu suara merdu, tenang, lembut, manis, dan tedengar menyenangkan. Kalau kamu menyukai suara seseorang yang merdu, atau alunan musik yang yang tenang hal ini bisa dikatakan bahwa suara atau alunan musik tersebut melliflous.

Nah, itulah beberapa istilah dalam bahasa Inggris yang bisa kamu tambahkan dalam kosakatamu. Selain beberapa istilah di atas, apa kamu punya istilah indah yang lain?

To Top