in ,

Benarkah Posisi Tidur Pengaruhi Mimpi Anda? Ini Jawabannya!

Benarkah Posisi Tidur Pengaruhi Mimpi Anda? Ini Jawabannya!

Menurut sebuah penelitian, posisi tidur ternyata dapat mempengaruhi mimpi Anda selama tidur. Lalu posisi seperti apa yang dapat mendatangkan mimpi indah atau mimpi buruk ketika tidur?

Dilansir dari Elite Daily, dalam sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan oleh Sleep and Hypnosis, mengungkapkan bahwa orang yang tidur dengan posisi menghadap ke kiri cenderung mengalami mimpi buruk.

Sementara itu, orang yang tidur dengan posisi ke kanan cenderung mengalami mimpi yang baik atau yang berkaitkan dengan kenyamanan dan ketentraman.

loading...

Namun untuk orang yang tidur dengan posisi tengkurap cenderung lebih nyenyak dibandingkan dengan mereka yang tidur ke kiri atau ke kanan.

Foto: aryanto

Sementara dalam penelitian lain yang dipublikasikan dalam jurnal Dreaming, menemukan bahwa orang yang tidur dengan posisi tengkurap lebih sering mengalami mimpi basah daripada mereka yang tidur di posisi lain.

Baca Juga: 6 Pesan Romantis Sebelum Tidur Buat Pacar, Bikin Baper!

Akan tetapi tidur dengan posisi perut di bawah dianggap tidak baik untuk kesehatan. Posisi ini dapat membebani tulang belakang dan leher sehingga jangan heran kalau saat bangun Anda kadang mengalami nyeri leher.

Foto: ledisia

Kalau untuk tidur terlentang, posisi ini dianggap dapat menyebabkan mimpi buruk sama dengan posisi menghadap ke kiri. Tidur terlentang juga dapat menyebabkan pernapasan tidak teratur atau bahkan bisa mengalami sleep apnea, gangguan tidur dimana pernapasan Anda berhenti.

Namun yang paling penting Anda harus tidur dengan posisi yang menurut Anda bisa membuat tidur lebih nyenyak. Dengan tidur nyenyak, tentu stamina dan kesehatan tubuh akan puliha kembali.

Jadi, kamu pengen mimpi yang mana, mimpi buruk, mimpi indah, atau mimpi basah?

loading...
loading...
Loading...
Loading...