Pengetahuan

Ada yang Tahu Kenapa Tulisan Mobil Ambulance Terbalik?

Ada yang Tahu Kenapa Tulisan Mobil Ambulance Terbalik?

Mobil ambulan sangat diperlukan saat keadaan darurat. Biasanya ambulan akan menyalakan sirenenya ketika menarik orang sakit atau jenazah dengan tujuan kendaraan yang ada di depannya memberi jalan untuknya.

Ketika kita sedang berkendara di jalan lalu ada ambulan, kita pasti langsung memberi jalan untuk ambulan tersebut. Dan sekilas mungkin Anda pernah berpikir kenapa yah tulisan “Ambulance” pada mobil ambulan terbalik?

Bukan karena kesalahan atau hiasan semata, ada alasan kenapa tulisan mobil Ambulance dibuat terbalik. Tahu tidak kenapa tulisan Ambulance pada mobil ambulan terbalik?

Untuk mengetahui jawabannya maka tak lepas dari kaca spion yang pasti dimiliki setiap kendaraan, baik itu mobil ataupun motor.

Baca Juga: Di Negara Ini, Orang Yang Beli Mobil Dianggap ‘Kampungan’

Kaca spion berfungsi memberikan gambaran apa yang ada di belakang sehingga pengendara tidak perlu menoleh ke belakang.

Terkuak jawabannya sekarang juga

Ada yang Tahu Kenapa Tulisan Mobil Ambulance Terbalik?

Hanya saja kaca spion memiliki sifat yang berkebalikan dengan objek sesungguhnya. Sehingga ketika melihat spion, kiri jadi kanan, begitupun dengan tulisan.

Nah, tulisan “Ambulance” di bagian depan mobil ambulan sengaja dibuat terbalik agar ketika dibaca di spion tulisannya tidak terbalik.

Baca Juga:Aneh, 5 Kendaraan Ini Jarang Terlihat Ngisi Bensin di Pom

Dengan begitu pengendara akan tahu kalau di belakangnya ada mobil ambulan yang sedang melaju dalam mode darurat.

Jadi tujuannya untuk memberitahu pengendara lain di depannya agar memberikan jalan untuk ambulan tersebut. Bagaimana simpel bukan jawabannya?

Walau jawabannya simpel, tapi sangat jarang ada orang tang tahu tentang ini.

You May Like

To Top