Pengetahuan

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Jarang Disadari, 6 Cara Mudah Buat Hidupmu Lebih Bahagia

Saat ini, seluruh dunia mengalami dampak dari pandemi virus corona atau COVID-19, termasuk Indonesia. Pelajar diminta belajar di rumah selama 14 hari, kantor-kantor memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa ditunda.

Sebagian besar orang diharapkan untuk berada di rumah dan menghindari keramaian, kecuali orang orang yang bekerja untuk menangani virus ini seperti, para medis, kepolisian yang mensosialisasikan agar masyarakat tetap di dalam rumah.

Tapi, pasti membosankan kalau harus di rumah terus, kan? Tenang, kamu bisa melakukan hal ini supaya nggak bosen saat melindungi diri dari virus corona di luar sana!

1. Membersihkan rumah

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: pinterest.com

Mungkin biasanya kamu hanya menyapu dan mengepel area-area tertentu. Saat punya waktu luang yang cukup panjang, kamu bisa mencoba deep-cleansing alias benar-benar membersihkan semua kamar dan sekat-sekat jendela atau pintu. Gunakan cairan desinfektan untuk benda-benda yang sering dipegang oleh banyak orang seperti gagang pintu, telepon, bel rumah, hingga keran.

Gunakan disinfektan pada benda yang paling banyak terpapar kuman, kurangi barang yang tidak lagi digunakan, rapikan tempat penyimpanan. Jadikan ini sebagai aktivitas rutin, buat daftar ruangan yang perlu dibersihkan, dan buat jadwal bersama.

2. Memasak menu baru

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: dream.co.id

Jika kamu seorang wanita karir seringkali kamu memasak makanan yang simple dan itu-itu aja karena tidak punya banyak waktu untuk mencari referensi. Saat lockdown seperti ini memasak menu baru bisa menjadi pilihan karena kamu mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal itu.

Membuat kue atau kreasi minuman, bahkan membuat mie sendiri dari adonan bisa menjadi pilihan. Tak perlu khawatir rumah kotor, kamu  bisa bersih bersih bersama keluarga. Dan yang penting, anak belajar banyak hal, kamu pun memiliki waktu berkualitas dengan mereka.

Baca Juga: Kapan Virus Corona Berakhir dan Kehidupan Bisa Normal Kembali?

3. Menonton film favorit

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: cekaja.com

Saat sekolah ataupun saat ada kuliah kamu pasti disibukan dengan tugas dan kegiatan lainnya. Sampai kamu tidak punya waktu untuk mengistirahatkan otak kamu. Saat seperti ini sangat cocok untuk mengistirahatkan pikiran dengan menonton film favorit kamu.

Menonton film juga bias jadi pilihan bila bosan sudah melanda diri kamu. Karena menonton film kamu seakan akan ikut terbawa arus dalam film tersebut. Dan hal tersebut bias mengurangi rasa bosan saat harus terus berada dirumah.

4. Main game

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: pixabay.com

Bila kamu hanya punya waktu untuk main game sehari saja dalam seminggu atau saat tanggal merah saja dan kamu merasa belum puas memainkannya. Maka ini saat yang tepat bagi kamu untuk yang suka main game, kamu bias melakukannya seharian penuh tanpa harus memikirkan tugas hari esok.

5. Membaca buku

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: pixabay.com

Jika kamu kurang suka main game atau nonton film karena terlalu bosan dengan film yang itu itu aja, mungkin dengan membaca buku bisa jadi pilihan yang tepat. Selain bisa mengusir rasa bosan karena di rumah terus, membaca juga bisa menambah pengetahuan kamu.

6. Mencari pekerjaan

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: pixabay.com

Ya kamu bisa mencari pekerjaan paruh waktu atau menjadi seorang freelancer. Freelancer yang mungkin bisa kamu ambil misalkan, membuat gambar, menulis artikel, atau menjadi seorang youtuber. Selain kamu bisa mengusir rasa bosan kamupun dapat menghasilkan uang.

7. Olahraga

7 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Selama Lockdown

Foto: pixabay.com

Kelamaan dirumah menyebabkan kamu kurang bergerak, dan mengakibatkan penumpukan lemak dalam perut hingga hal buruk yang bisa terjadi kamu bisa terkena obesitas. Olahraga adalah solusinya, tapi kan harus keluar rumah untuk olahraga atau pergi ke tempat gym? Ehh tapi ada loh olahraga yang bisa di lakukan dirumah.

Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan dirumah seperti yoga, senam lantai, dan olahraga ringan lainya. Selain mengusir rasa bosan di rumah, kamu juga dapat tubuh yang sehat. Karena tubuh yang sehat kita tidak akan mudah terserang oleh penyakit.

To Top