in ,

5 Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Kuliah, Hasilnya Lumayan Lho!

Bekerja sambil kuliah

Buat kamu anak kuliah, kalian harus mulai berpikir bagaimana caranya mencari uang sendiri biar gak terlalu ngebebanin orang tua. Kuliah itu mahal lho, kamu setidaknya harus bisa mencari uang sendiri buat nambah-nambah. Kalau bekerja bagaimana donk dengan kuliahnya?

Jangan khawatir, ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan sambil kuliah. Maksudnya pekerjaan ini tidak mematok waktu dan bisa dilakukan di waktu luang d luar pelajaran kuliah. Nah buat kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan sambil kuliah, berikut Wow Menariknya merekomendasikan lima pekerjaan ini.

1. Jadi driver taxi atau ojek online

Bekerja sambil kuliah
Foto: gridoto.com

Kebetulan nih kamu punya motor, coba daftar aja jadi ojek online. Pekerjaannya simpel banget dan bisa dilakukan semau kamu. Jadi kalau ada waktu luang di sela-sela kuliah, kamu bisa ngojek dulu. Penghasilannya lumayan lho, belum suka ada bonus dari perusahaan ojek onlinenya.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Ini Bakalan Sering Kamu Dengar Setelah Lulus Kuliah, Sabar Yah!

Atau kalau kamu bisa nyetir, kamu bisa ngelamar jadi driver taxi online, narik muatan sana sini. Jadi driver taxi online penghasilanya jauh lebih besar dari ojek online.

Bisa sambil cari jodoh juga lho!

2. Buka online shop

Bekerja sambil kuliah
Foto: dknetindonesia.com

Jualan online bisa lebih untung dibandingkan dengan jualan biasa. Kalau kamu nyoba-nyoba buka online shop, siapa tahu kamu bisa dapat penghasilan gede dari hasil jualannya. Tapi gimana gak punya website online shopnya?

Sekarang banyak e-Commerce yang memungkinkan kamu untuk membuka lapak buat dagangan. Kamu tinggal daftar saja lalu mulai dagangkan barangmu. Awal-awal mungkin tidak ada yang pesan, tapi kalau kamu gigih, bisa saja ke depannya semakin banyak.

Kamu bisa juga jadi dropshipper, membeli barang dari orang lain, lalu kembali menjualnya di toko online dengan harga yang berbeda. Lumayan lho, gak perlu keluarga tenaga besar.

3. Jadi freelance

Bekerja sambil kuliah
Foto: dominiquej.com

Kalau kamu punya bakat edit foto, ngegambar, ngedesain atau menulis, kamu bisa menawarkan jasamu kepada orang lain. Promosikan saja di media sosial atau di situs-situs yang memang memberikanmu lapak untuk bertemu dengan pelanggan.

Baca Juga: 8 Singkatan Jurusan Kuliah Ini Bikin Kamu Baper

Jika mau, kamu bisa mulai membuat blog, mulai menulis sesuai keinginanmu. Kalau banyak orang yang suka dengan tulisanmu, blog mu mungkin kebanjiran pengunjung. Kalau udah banyak pengunjung, kamu bisa dapat penghasilan dari iklan.

4. Jadi kru event organizer

Bekerja sambil kuliah
Foto: markaz-organizer.com

Kalau ada event-event gitu, coba tawarkan diri untuk jadi kru ogranizernya. Memang tidak setiap waktu ada, tapi lumayan lah buat cari uang sampingan. Selain itu kamu juga bisa belajar banyak pengalaman dari sini.

5. Jadi Youtuber

Bekerja sambil kuliah

Siapa saja bisa jadi Youtuber asalkan kamu kreatif. Nah kalau kamu punya bakat menyanyi, ngelawak atau apa saja, coba rekam lalu unggah ke akun YouTube kamu. Siapa tahu banyak yang nonton, nanti kamu bisa jadi seperti Atta Halilintar. Ashiap!!!

Loading...
Loading...