in , ,

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: fusion.net

Begitu mudahnya anak zaman sekarang menjalin asmara dengan orang yang dicintainya. Adanya media sosial, video call, aplikasi chat dan transportasi, membuat mereka mudah berkomunikasi satu sama lain. Tapi berbeda dengan anak-anak tahun 90-an yang harus bersusah payah kalau mau pacaran.

Wajar saja karena dulu belum ada smartphone dan transportasi saja masih terbatas. Jadi kalau anak 90-an ingin pacaran, mereka harus datang langsung ke rumah calonnya dan ngobrol bertatapan muka secara langsung. Beda dengan anak zaman sekarang yang beraninya cuma lewat aplikasi chat saja.

Meksipun terdengar kuno dan sulit, tapi gaya pacaran anak 90-an sebenarnya jauh lebih romantis dibandingkan dengan pacaran anak-anak sekarang yang kadang mengabaikan moral. Berikut lima gaya pacaran anak-anak dulu yang sangat romantis tapi tetap sopan.

loading...

1. Datang ke rumah dan berhadapan langsug

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: sfgate.com

Pada masa PDKT, dulu harus memiliki keberanian untuk berhadapan langsung dengan gebetan. Saking beraninya, seseorang sampai datang ke rumah gebetannya meski baru kenal dan juga harus berhadapan langsung dengan kedua orangtuanya.

Kesannya terdengar romantis bukan? Berbeda dengan anak zaman sekarang, basa-basinya pasti lewat pesan chat dan gak akan berani datang langsung ke rumahnya.

2. Surat-suratan

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: jadiberita.com

Karena belum ada smartphone seperti sekarang, dulu kalau mau ngehubungin pacar harus lewat surat yang ditulis langsung oleh tangan sendiri. Kemudian surat itu dikirimkan ke kantor pos dan baru sampai setelah beberapa hari atau bahkan sampai berbulan-bulan tergantung jaraknya.

Bayangkan hubungan anak 90-an begitu kuat meski mereka tidak berkomunikasi dalam waktu lama. Berbeda dengan kids jaman now, baru 1 jam aja gak dihubungin, udah ngambek-ngambek.

Baca Juga: Alasan Pacaran ‘Mode Alay’ Selalu Berakhir Dengan Perpisahan

Nah kalau mau bikin pacar terkesan, coba deh kirim surat kepadanya, ditulis langsung oleh tangan kamu sendiri. Hiasi surat tersebut dan berikan kata-kata yang idah tapi bukan gombal yah! Dijamin pacar kamu bakal makin sayang sama kamu.

3. Asyiknya foto-foto bersama pake tustel

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: oktagon.co.id

Dulu belum ada kamera canggih dan smartphone, jadi kalau mau foto-foto bersama, anak 90-an biasanya menggunakan kamera tustel atau pake rol film. Kalau hasilnya kurang memuaskan, ya gak bisa diulang. Tapi dulu, apapun hasilnya tetap diterima. Beda dengan sekarang yang banyak protes kalau hasil fotonya kurang bagus atau kameranya jelek.

4. Teleponan di wartel

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: caping.co.id

Karena di tahun 90-an yang namanya hp masih langka dan harga pulsa begitu mahalnya, para pejuang cinta lebih memilih teleponan di wartel saja. Dulu wartel ibarat warnet, orang-orang bisa sepuasnya teleponan dengan pacarnya sampi kuping panas. Sayangnya wartel sekarang sudah punah.

5. Kalau mau ketemuan harus janjian jauh-jauh hari

Meski Kuno, 5 Gaya Pacaran Anak 90-an Ini Romantis Banget Lho!
Foto: jurukunci.net

Satu hal yang membuat pacaran dulu begitu romantis dan awet, yaitu karena jarang bertemu. Berbeda kalau sering bertemu, lama-lama nanti bisa bosan lho.

Kalau mau ketemuan, pertama-tama harus janjian jauh-jauh hari. Karena transportasi masih terbatas dan biayanya mahal, para pejuang cinta biasanya menempuh perjalanan jauh untuk bertemu pacar dengan jalan kaki. Romantis banget yah, jadi kelihatan tulusnnya.

Yang lebih penting lagi, gaya pacaran anak 90-an jauh lebih sopan dan bermoral, tidak seperti sekarang yang gak malu memamerkan kemesraan di depan umum.

loading...
loading...
Loading...
Loading...