in

Menguak Penyakit yang Membuat Olga Dirawat Panjang Sampai Meninggal

(foto: traxmagz.com)

Setelah sekian lama tidak ada kabar dari komedian Olga Syahputra, tadi sore Jumat (27/3), sang komedian meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Lantas separah apa penyakit yang diderita Olga selama ini?

Pada akhir April 2014 lalu, Olga divonis menderita meningitis atau radang selaput otak. Menurut dokter yang menangani penyakit tersebut mengatakan bahwa Olga menderita penyakit itu karena terlalu lelah bekerja tanpa memperhatikan pola makanan.

Sejak saat itu sampai ia di rawat di rumah sakit di Singapura pada awal Mei tahun lalu, kabar Olga sangat tertutup dari media.

loading...

Apa itu meningitis?

Meningitis termasuk penyakit yang sangat mematikan karena peradangan terjadi di otak dan sumsum tulang belakang. Apabila tak segera ditangani dengan benar, penyakit ini akan mudah menimbulkan komplikasi berat saat dini.

Sementara itu, penyakit ini dapat disebabkan oleh virus atau bakteri pada selaput meninges. Selaput meninges merupakan selaput yang melindungi sistem syaraf pada tubuh manusia. Apabila meninges sudah terinfeksi oleh virus atau bakteri, maka besar kemungkinan penyakit ini akan mulai menyerang inangnya.

Apa dampaknya?

Melansir dari berbagai sumber, meningitis tidak terlalu berbahaya tapi jika sudah terlanjut parah, penyakit ini bisa menyebabkan kerusakan pada otak, ketulian, mengurangnya daya ingat, dan bahkan menyebabkan kematian.

Biasanya gejala awal penyakit ini ditandai dengan mual, sakit kepala, leher terasa kaku, kebingungan dan disertai dengan demam. Pada orang dewasa gejala meningitis yang paling sering adalah sakit kepala. Meskipun pada umumnya meningitis sangat rawan menyerang anak-anak.

Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa penyakit meningitis tergolong penyakit yang sangat mematikan bila tidak ditangani segera.

loading...
loading...
Loading...
Loading...