in

Mengintip Menu Sarapan Pagi Dari Berbagai Penjuru Dunia (1)

Kalian suka sarapan pagi? Tentunya sarapan pagi sangat penting kita lakukan agar tubuh tetap terjaga dan sehat saat melakukan aktivitas di siang hari. Lantas, Anda sebagai orang Indonesia suka makan apa kalau sarapan pagi itu?

Mungkin nasi dengan sayur atau satu potong daging menjadi menu sarapan pagi favorit orang Indonesia. Lalu, seperti apa menu sarapan pagi di negara-negara lain di seluruh penjuru dunia? Pasti kamu penasaran yah.

Situs Business Insider merilis sebuah posting tentang menu sarapan pagi dari berbagai penjuru dunia yang terinspirasi dari situs HostelBookers.com. Situs tersebut menyebut bahwa menu sarapan pagi favorit orang Indonesia adalah nasi goreng. Anda merasa?

Jika penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini yang Wow Menariknya kutip dari Business Insider.

13. Australia : Menu khas sarapan pagi di Negeri Kanguru ini terdiri dari sereal dingin dan roti panggang dengan vegemite.

12. Brasil: Menu khas sarapan pagi di Brasil biasanya terdiri dari daging paha babi, keju, roti, dan disajikan lengkap dengan kopi dan susu.

11. China: Menu tradisional sarapan pagi di China bervariasi tergantung wilayah. Tapi dim sum, makanan yang disajikan dalam piring kecil sudah menjadi populer di negeri ini.

10. Swiss: Menu khas sarapan pagi di Swiss disebut Birchermuesli, hidangan yang terdiri dari susu atau yogurt sebagai kuahnya dan dilengkapi dengan gandum mentah dan biji-bijian atau buah kering di atasnya.

9. Pakistan: Menu khas sarapan pagi di Pakistan sebagain besar terdiri dari daging, seperti Nihari, sup yang terbuat dari daging sapi sirolin atau potongan betis.

8. Kolombia: Menu tradisional sarapan pagi di Bogota adalah canghua, susu, daun bawnag, dan sup telur.

7. Indonesia: Nasi goreng disebut paling sering dimakan oleh orang Indonesia ketika sarapan. Seperti yang kalian tahu, nasi goreng merupakan hidangan yang berasal dari Indonesia yang terdiri dari telur goreng, nasi yang digoreng, dan topping lainnya.

6. Jerman: Menu khas sarapan pagi di Jerman sebagian besar terdiri dari daging dingin, termasuk keju, sosis, dan roti panggang

5. Kuba: Menu khas sarapan pagi di Kuba yaitu cafe con leche, kopi dengan susu. Kemudian disajikan dengan tostada, irisan roti panggang yang dibakar plus mentega. Roti tersebut nantinya akan dicelupkan ke dalam kopi tadi.

4. Israel: Menu favorit untuk sarapan di Israel yaitu shakshuka, telur yang dimasak dalam saus tomat pedas dan disajikan dengan pita pada bagian sisinya.

3. Inggris: Menu khas sarapan di Inggris yaitu telur, sosis, daging, kacang dan jamur

2. Prancis: Menu tradisional sarapan di Prancis termasuk crossant atau kue-kue manis yang disajikan dengan kopi atau cokelat panas.

1. Filipina: Menu sarapan di Filipina adalah Pandesal, roti gulung yang terbuat dari tepung, telur, ragi, gula dan garam. Roti tersebut sering dicelupkan ke dalam kopi susu.

Photo Credit: Business Insider