in ,

Mandi di Tiga Waktu Ini Bisa Membuat Kamu Mati Mendadak

Foto: Pixabay

Mandi memang jadi kebutuhan setiap orang. Tubuh yang tadinya lelah, letih, kotor dan bau bisa sirna semuanya setelah kamu mandi. Meskipun baik untuk kesehatan, tapi mandi juga dapat berakibat fatal jika dilakukan di jam-jam yang salah.

Mandi di waktu yang salah dapat membuat kesehatan tubuh jadi menurun. Sebab beberapa organ vital dalam tubuh bisa saja rusak karena kamu mandi di waktu yang tidak tepat.

Diketahui ada tiga waktu di mana kamu dilarang mandi di jam-jam tersebut. Jika kamu memaksakan mandi di tiga waktu itu, akibatnya bisa membuat kamu mati mendadak.

loading...

Baca Juga: Kenapa Pria Lama di Kamar Mandi? Mungkin Ini Alasannya

1. 30 menit setelah Ashar

Di waktu ini, darah dalam tubuh kamu sedang dalam kondisi panas. Jika kamu mandi di waktu ini, maka tubuh kamu akan terasa lelah dan letih karena peredarah darah terganggu. Bahkan tak menutup kemungkinan bisa membuat kamu mati mendadak.

Agar aman mandi waktu ini, pastikan kamu beristirahat dulu karena biasanya waktu setelah Ashar orang-orang sudah lelah setelah seharian bekerja. Setelah lelah mulai hilang dan tubuh terasa tidak panas lagi, baru kamu bisa mandi.

2. Setelah Maghrib

Pukul 18.00 sampai 19.00, ini adalah waktu di mana kondisi jantung kamu sedang melemah. Karena jantung membutuhkan istirahat setelah dipakai bekerja seharian penuh. Jika mandi di waktu ini, akibatnya sangat buruk untuk kesehatan tubuh, seperti dapat menyebabkan paru-paru basah.

Baca Juga: Mandi Air Panas Memiliki Manfaat Sama Dengan Berolahraga

3. Setelah Isya sampai jam 12 malam

Di waktu ini, seharusnya tubuh kamu beristirahat total. Jantung kamu tidak akan siap menerima siraman air. Oleh sebab itu, mandi di jam-jam ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Jika dipaksakan mandi pada jam ini, akibatnya dapat merusak jantung dan lebih parahnya lagi dapat menyebabkan gagal jantung.

Bercermin dari kebiasaan Rasulullah, beliau biasanya suka mandi sebelum waktu subuh. Kebiasaan mandi di pagi hari memang sangat baik untuk kesehatan dan sudah terbukti secara ilmiah.

loading...
Loading...
Loading...