in ,

Daftar 7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

4. Gado-gado

Makanan khas Indonesia mendunia
Foto: Resep Makanan Sedap

Pembuatan gado-gado sangat sederhana yaitu dengan cara merebus berbagai jenis sayuran dan kemudian disatukan dengan bumbu saus kacang di atasnya. Akan lebih nikmat jiga disajikan dengan nasi atau lontong serta kerupuk.

Gado-gado sendiri merupakan makanan asli asal Indonesia yang pernah menjuari festival makanan internasional.

5. Soto

Makanan khas Indonesia mendunia

Siapa yang tidak mengenal makanan khas Indonesia yang satu ini Soto. Makanan berbahan dasar kaldu daging dan sayuran ini memang memiliki rasa yang gurih. Selain itu di beberapa daerah memiliki kreasi sotonya sendiri, seperti soto Madura, soto Bandung, soto Betawi, soto Kediri dan masih banyak daerah lainnya.

Nama soto sudah terkenal mendunia dan pernah disiarkan secara langsung di televisi Telemadrid dalam program Buenos das Madrid.

6. Gudeg

Makanan khas Indonesia mendunia

Gudeg merupakan makanan khas masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah yang namanya juga sudah mendunia. Gudeg terbuat dari nangka muda yang kemudian dimasak dengan santan dan ditambahi dengan nasi, daging serta telur.

Yang membuat gudeg sangat populer di dunia yaitu karena para wisatwan yang datang ke Yogyakarta sangat menyukai makanan khas ini.

7. Bakso

Makanan khas Indonesia mendunia

Makanan pertama yang sudah mendunia adalah bakso. Orang asing meyebut bakso dengan sebutan meatball karena bakso terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka kemudian dibentuk menjadi bulat.

Biasanya kebanyakan penjual bakso berasal dari Jawa, namun tidak hanya di Jawa di setiap daerah di manapun sekarang tidak sulit untuk menemukan bakso.

Loading...
Loading...