in ,

Daftar 7 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Makanan khas Indonesia mendunia

Tidak hanya memiliki keindahan tropis dan tempat wisata yang spektakuler, Indonesia juga memiliki makanan khas yang sudah banyak dikenal di mancanegara. Tentunya kita harus bangga sebagai warga negara Indonesia dengan prestasi tersebut.

Di negara-negara lain, kuliner Indonesia dianggap sangat lezat dan sangat jarang ditemui di belahan negara manapun. Bahkan para turis mancanegara rela datang ke Indonesia hanya untuk mencicipi berbagai jenis makanan khas Indonesia.

Berikut daftar tujuh makanan khas Indonesia yang mendunia dan sangat disukai oleh warga negara asing.

loading...

1. Rendang

Makanan khas Indonesia mendunia
Foto: Royco

Rasa yang lezat dan pedas merupakan ciri khas rendang yang berasal dari Minangkabau. Rendang memiliki bahan dasar daging biasanya daging sapi. Yang kemudian diolah dengan bumbu yang khas serta pedas. Aroma dan rasa gurihnya yang membuat rendang sebagai makanan khas Indonesia menduduki peringkat 11 dari 50 hidangan terenak di dunia.

2. Sate

Makanan khas Indonesia mendunia
Foto: Lovelyninda

Umumnya sate terbuat dari daging sapi, ayam atau kambing, yang kemudian dipotong kecil-kecil. Setelah itu ditusuk dengan batang sate yang terbuat dari bambu, lalu dibakar di atas bara arang kayu. Biasanya bumbu yang digunakan adalah saus kacang dan kecap.

Beberapa orang Indonesia yang tinggal di luar negeri bahkan menjual sate khas Indonesia. Dan tidak tanggung-tanggung, sate khas Indonesia memang sangat laku di negara lain.

3. Nasi Goreng

Makanan khas Indonesia mendunia
Foto: Sejarahri

Mungkin setiap orang beranggapan bahwa nasi goreng sudah terkenal di seluruh dunia. Tapi tahukah kamu bahwa nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia? Ya mungkin beberapa orang tidak akan percaya, tapi nasi goreng buatan Indonesia sudah terkenal di mancanegara.

Nasi goreng juga bisa dibuat dengan mudah sesuai dengan selera si pembuat, selain itu harganya juga sangat terjangkau.

loading...
Loading...
Loading...