Love

Untuk Menyelamatkanmu Dari Orang yang Salah, Allah Mematahkan Hatimu Dulu

Untuk Menyelamatkanmu Dari Orang yang Salah, Allah Mematahkan Hatimu

Halo sahabat Wow Menariknya, mau nanya nih, apakah di antara kalian ada yang pernah patah hati? Buat yang pernah atau sering sekali hatinya dipatah-patahin sampai remuk, kalian pasti sedih banget yah, ditambah sakit hati yang begitu pedih tapi tak berdarah.

Bagaimana gak sakit, kamu udah menaruh kepercayaan sama dia dan cintamu udah mengakar kuat, lalu si dia tiba-tiba ninggalin kamu dengan berbagai macam alasan, sakitnya tuh tak tertahankan tapi tak berdarah. Ya patah hati memang sangat menyakitkan, bisa membuat hidupmu terpuruk dan bahkan buruknya lagi kamu jadi sulit move on.

Tapi jangan sedih wahai sobat yang sering hatinya dipatahin karena apa yang kamu dapatkan itu sudah jadi takdir dari Yang Maha Kuasa. Dia lebih tahu mana yang lebih baik untukmu, termasuk urusan jodoh.

“Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216).

Tuh kan kata Allah juga, sesuatu yang kita anggap baik belum tentu baik untuk kita. Contohnya saja si mantan yang pernah nyakitin kamu itu. Awalnya kamu mengira dialah yang terbaik untukmu, dialah pasangan yang sempurna bagimu, tapi kenyataannya dia malah ngecewaiin kamu.

Baca Juga: 3 Doa Dalam Al-Quran yang Dapat Mendekatkanmu Dengan Jodoh

Akhirnya kamu tersakiti deh sampai berkeping-keping. Karena patah hati inilah, kamu membenci keadaan yang menimpamu sekarang. Tapi ingat, bisa jadi sesuatu yang kamu benci, justru itu yang terbaik untukmu.

Kamu benci keadaan ketika dia meninggalkanmu. Positif dulu, Allah itu lebih tahu darimu, mana yang terbaik dan mana yang buruk untukmu. Oleh karena itu Allah patahkan hatimu dulu agar kamu tidak memilih orang yang salah.

Dari patah hati inilah, kamu seharusnya bersyukur karena sudah dipisahkan dari orang yang salah. Luar biasakan Allah itu.

Ingatlah, Allah tidak akan mungkin membiarkan hambaNya yang beriman dan bertaqwa dipersatukan dengan orang yang buruk kecuali ada alasan tertentu yang hanya diketahui Allah.

Jangan bersedih, Allah pasti sudah menyiapkan yang lebih baik lagi untukmu. Hanya saja, selama proses pertemuan dengan jodohmu, kamu fokus dulu memperbaiki dirimu sendiri, nanti Allah akan kirimkan yang terbaik untukmu.

Tidak sulit bagi Allah untuk menciptakan alam semesta, apalagi mengirimkan jodoh yang baik untukmu. Jadi bersekutulah dan berharaplah hanya pada Allah, karena berharap pada manusia itu menyakitkan lho.

To Top