Love

5 Ujian yang Biasanya Menghadang Sebelum Prosesi Penghalalan

5 Ujian yang Biasanya Menghadang Sebelum Prosesi Penghalalan

Menikah dengan orang yang kita cintai adalah impian setiap orang. Kita semua yang ada di sini, khususnya yang belum menikah, pasti mendambakan sekali perencanaan prosesi penghalalan. Momen yang sangat indah dan selalu terbayang-bayang di setiap malam.

Bagi pasangan yang merasa sudah siap menikah atau bahkan sudah masuk fase perencanaan, mungkin kalian akan dihadapkan dengan ujian-ujian yang lumayan berat ini. Ujian ini mungkin hadir untuk menguji seberapa kuat cintamu pada pasanganmu. Sebab kamu akan hidup bersamnya sampai ajal yang memisahkan.

Jika memang ujian-ujian ini menghampirimu sebelum prosesi penghalalan tiba, semoga saja kalian bisa melewatinya. Jangan sampai ujian ini menggagalkanmu dan merenggut kebehagiaanmu.

Baca Juga: Pernikahan Adalah Awal Perjuangan Cinta yang Sebenarnya

1. Merasa belum siap

Si dia udah siap dihalalkan atau menghalalkan, eh diri ini malah merasa belum siap. Akhirnya kamu jadi menunda waktu pernikahan dengan alasan belum siap. Kalau boleh nanya, belum siap apanya yah?

Belum siap secara ekonomi atau mental, mungkin itu alasan yang sering digunakan untuk menunda-nunda pernikahan. Padahal urusan rezeki itu akan ditambah pas nikah nanti. Jadi jangan bilang gak siap karena ekonomi atau mental jika memang kamu sudah pas untuk menikah.

2. Diri sendiri sudah siap, eh si dia yang belum siapnya

Diri ini padahal udah siap menghalalkan atau dihalalkan, tapi sayangnya si dia yang belum siap. Alasannya pasti sama dengan yang nomor satu. Kalau begini caranya, kamu harus berusaha meyakinkan si dia agar berubah pikiran. Pakai hati saja menerangkannya.

3. Saat sudah siap menikah, mendadak banyak yang mendekati

Ketika aku dan si dia sudah siap menikah, hubungan kami lagi harmonis-harmonisnya, mendadak banyak orang yang mendekati aku. Ya itulah yang dinamakan cobaan, cinta kamu sedang diuji. Jika benar-benar tulus, kamu pasti bisa melewati ujian berat yang satu ini.

Baca Juga: Cowok Sejati Itu Mendekati, Menikahi Lalu Menafkahi, Bukan Memacari, Menikmati Lalu Pergi

4. Ada pemberitaan yang kurang sedang

Saat semuanya sudah siap dan mantap, penghalalan sudah direncanakan, mendadak kamu mendengar berita mengenai calon pasangan yang kurang sedap. Di sini kamu juga akan diuji sekaligus harus memilih keputusan yang lumayan sulit.

5. Tiba-tiba terjadi ribuat besar

Sudah deal kapan prosesi penghalalan, eh ini malah tiba-tiba ribut besar hanya karena salah paham. Jika kamu tidak mengalah, semuanya bisa batal. Sebaiknya mengalah saja jika memang itu tidak merugikanmu. Salah paham itu sudah biasa nanti kalau sudah rumah tangga. Jadi mulailah belajar dari sekarang mengatasi ribut.

Hanya cinta sejati dan yang benar-benar tulus yang bisa melewati semua ujian cinta tersebut.

To Top