Love

Agar Tidak Tersiksa, Ini 3 Tips Jitu Mengatasi Rindu yang Amat Mendalam

Agar Tidak Tersiksa, Ini 3 Tips Jitu Mengatasi Rindu yang Amat Mendalam

Disini ada yang sedang menahan rindu pada seseorang tapi tidak bisa ketemu? Ketika perasaan rindu ini muncul sementara keadaan tidak memungkinkan untuk bertemu, rasanya memang menyiksa sekali.

Apalagi rasa rindu ini muncul pada seseorang yang tidak bisa kamu miliki, sakitnya itu bukan main lho. Batin kamu menjerit tersiksa karena merindukan dia, tapi dia tidak merindukanmu. Ada yang pernah ngalamin atau memang sedang mengalaminya?

Buat kamu yang batinnya lagi tersiksa karena merindukan seseorang tapi tak bisa bertemu dengannya atau tidak bisa memilikinya, berikut kami kasih tahu tips jitu mengatasi rindu yang amat mendalam ini. Semoga berhasil yah sobat!

1. Jangan dengarkan lagu atau nonton film tentang cinta

Ini yang sering salah kaprah, kalau lagi rindu jangan dengerin lagu tentang cinta atau conton drama gitu, tapi ini malah sengaja dengerin lagu cinta, ceritanya buat ngilangin galau.

Asalakan kamu tahu, mendengarkan lagu atau nonton film tentang cinta malah akan memperburuk keadaan. Pasalnya kamu akan teringat kembali kenangan bersama dia dan terbayang senyum wajah manisnya. Kalau gini caranya, rasa rindumu malah akan semakin berat.

Baca Juga: Kisah Cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah, Pasangan yang Dirindukan Surga

Coba dengerin lagunya yang sedikit bisa membangkitkan semangat, seperti regae atau musik pop yang tidak ada kaitannya sama cinta. Kalau mau nonton film, coba nonton film horor. Nantinya kan kamu lebih inget sama wajah hantu, ketimbang wajah dia.

2. Jangan nyantai terus, cari kesibukan deh

Semakin kamu santai, semakin kamu banyak melamun, semakin banyak melamun, semakin sering kenanganmu sama dia terlintas di benakmu. Akibatnya rasa rindu itu muncul lagi deh.

Coba cari kesibukan dong, seperti jalan-jalan, nongkrong bareng teman, main game atau fokus pada pekerjaanmu. Setidaknya dengan menyibukan diri, kamu bisa sedikit melupakan dia.

Kalau kamu merasa sudah sibuk tapi masih rindu sama dia, itu kamu rindunya sudah kronis. Kamu perlu bertemu dengannya.

3. Kamu kurang mendekatkan diri kepada Allah

Kamu sering rindu pada seseorang itu bisa dikarenakan kamu kurang dekat sama Allah. Kalau kamu dekat sama Allah, pasti yang nomor satu itu bukan dia, tapi Allah. Yang dirindukan hanya Allah, si dia hanya nomor dua.

Agar kamu dekat sama Allah, simpel aja sih, selalu mengingatNya setiap saat, patuhi semua perintahNya dan jauhi segala laranganNya. Bukan hal sulit bagi Allah untuk mencabut rasa rindu pada seseorang.

To Top