Love

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Seorang introvert biasanya lebih fokus pada perasaan dalam dirinya sendiri dibandingkan dengan keadaan lingkungan sekitarnya. Selain itu seorang introvert butuh waktu sendiri lebih banyak untuk mengumpulkan energi, berkebalikan dengan ekstrovert yang mendapatkan energi bila berada di tengah banyak orang atau saat berkumpul dengan relasi mereka.

Untuk berhubungan apalagi berpacaran dengan seorang introvert, kamu membutuhkan tips berikut agar hubunganmu dengannya bisa langgeng.

1. Berikan Kenyamanan Untuknya Bercerita denganmu

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Foto : womantalk.com

Karena seorang introvert tidak terlalu nyaman di tengah banyak orang, biasanya mereka memiliki lingkar pertemanan yang tidak besar. Biasanya seorang introvert juga menceritakan kondisi atau cerita mereka hanya ke orang-orang yang sangat dekat dengan mereka, atau bahkan lebih merasa nyaman jika memendamnya. Sebagai pacar, kamu harus menjadi seorang yang nyaman untuknya menceritakan masalah atau sekedar rutinitasnya. Cobalah lebih peka ketika melihat raut wajah atau gerka-geriknya dan lebih aktif menanyakan keadaannya.

2. Jangan Berasumsi Buruk tentangnya

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Foto : popbela.com

Hanya karena pacarmu senang menyendiri, jangan sampai kamu berasumsi bahwa dia tidak senang berada di dekatmu. Berilah dia ruang dan waktu ketika menginginkan kesendirian, anggap saja itu adalah waktunya untuk mengumpulkan energi. Yang terpenting adalah jangan baper ketika dia sedang tidak menginginkanmu bersamanya, itu bukan berarti dia ingin mengakhiri hubungan kalian. Jangan sampai asumsi burukmu yang malah membuatnya tidak nyaman denganmu, lalu ingin menjauh karena tidak lagi merasa nyaman.

Baca Juga : 5 Tanda Pacarmu Adalah Wanita Dewasa

3. Pilihlah Tempat Bertemu yang Tidak Banyak Orang

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Foto : youworkforthem.com

Ketika ingin pergi ke suatu tempat bersama cobalah mencari refrensi tempat yang tidak terlalu ramai. Hal ini agar membuatmu dan juga dirinya merasa sama-sama nyaman saat menghabiskan waktu bersama. Kamu bisa juga menanyakan kepadanya tempat seperti apa yang dia kehendaki. Atau bila sewaktu-waktu kamu memiliki tempat yang ingin didatangi tapi cenderung ramai, baiknya diskusikan dulu dengannya, dan jangan ada unsur paksaan ya.

4. Menjadi Pendukung yang Baik

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Foto : diadona.id

Seorang introvert biasanya lebih minder atau pemalu dalam menunjukkan bakat mereka. Tak jarang mereka juga merasa rendah diri pada kemampuannya sendiri. Tugasmu adalah menjadi pendukungnya, dan meyakinkannya untuk melakukan apa yang menjadi bakatnya. Dengan kepercayaan diri yang akhirnya hadir, dia tentu akan mendapatkan hasil dari kemampuannya, dan sebagai pacarnya kamu pun juga bisa turut merasakan hasilnya.

5. Jangan Mencoba Merubahnya

Tips Langgeng dengan Pacarmu yang Introvert

Foto : kataindonesia.com

Sesekali saat berpacaran dengan seorang introvert, mungkin kamu akan merasa lelah. Lalu berfikir untuk mencoba mengubahnya perlahan-lahan. Ingatlah mereka memiliki cara tersendiri untuk nyaman dalam bersosial. Saat memilih berpacaran denganmu, tentu dia sudah merasa kamu bisa cocok dengan karakternya dan bisa membuatnya nyaman. Oleh karena itu jangan sia-siakan kepercayaan mereka terhadapmu ya.

To Top