in ,

Ternyata, Mengingat Mantan di Malam Hari Bisa Membantu Kamu Melupakannya

Ternyata, Mengingat Mantan di Malam Hari Bisa Membantu Kamu Melupakannya 1
Foto: oprah.com

Melupakan mantan bukanlah perkara mudah, terlebih lagi jika ia pernah menjadi bagian hidup kamu dalam waktu yang lama. Kenangan-kenangan masa lalu yang indah bersama sang mantan dan sulit move on, membuat kamu kesulitan untuk melupakan dia yang telah meninggalkanmu.

Berbagai macam upaya sudah dikerahkan untuk melupakan si dia. Namun hasilnya nihil sekali, wajahnya masih saja menghantui mimpimu. Jangan gelisah buat yang belum mampu melupakan mantan meski segala cara sudah dilakukan, karena kamu belum mencoba cara yang satu ini.

Jika kamu ingin menghapus semua kenangan bersama mantan di memori kamu, cukup instal ulang saja otak kamu. Bercanda-bercanda yah! Kalau kamu ingin melupakan mantan dengan cepat, cukup ingat dia setiap malam hari. Lah omong kosong macam apa ini?

Memang terdengar tidak masuk akal, tapi cara aneh ini merupakan pendapat dari psikolog Anna Surti Ariani. Menurut Anna, untuk melupakan mantan, kadang kamu harus mengingatnya sebagai masa lalu, bukan masa depan.

Baca Juga: 10 Kicauan ‘Selamat Menempuh Hidup Baru’ Ini Bikin Mantan Baper

Sediakan waktu khusus untuk mengingat mantan di malam hari.

Mengingat mantan di malam hari
Foto: keepo.me

Coba luangkan waktu di malam hari, sekitar pukul 9 atau 9.30 malam, untuk mengingat mantan. Menurut Anna, meluangkan waktu untuk mengingat mantan di jam itu bisa membantumu untuk melupakannya.

Kamu bisa membuka histori percakapan dengannya, foto-foto bersamanya atau melihat akun media sosialnya, tapi jangan ngebet ketrok rumahnya yah! Ingatlah mantan selama yang kamu mau.

Setelah merasa puas, berhenti mengingat mantan, lalu katakan ini pada diri kamu sendiri bahwa kamu beruntung pernah punya kenangan indah bersamanya. Dan lebih beruntung lagi kamu sudah menuntaskan kenangan tersebut.

Lama-kelamaan, waktu khusus itu bisa dikurangi sedikit demi sedikit, sampai akhirnya hilang sama sekali dan kenangan tersebut tak teringat lagi di benakmu.

Kesimpulannya, memberikan waktu khusus untuk mengingat mantan bisa membuat kamu tidak penasaran lagi. Pada akhirnya kamu bisa melupakan mantan sedikit demi sedikit. Rasa penasaran itulah yang membuat kamu terus memikirkannya setiap waktu.

Loading...
Loading...