Love

Ternyata Jomblo Itu Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ternyata Jomblo Itu Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

Apakah saat ini kamu sedang jomblo dan merasa ngenes? Kamu jadi bahan olokan teman-teman yang udah gak available?Nggak ada yang salah dengan menjadi single atau jomblo. Namun, perlu kamu ketahui kalau ternyata, menjadi jomblo juga bermanfaat bagi kesehatan.

Bagi yang menganggap para jomblo enggak bahagia atau enggak laku, padahal nyatanya tidak demikian. Jika kamu sudah lama menjomblo, kalau seperti kata aktris Emma Watson “self-partnered” dan sering diledek, jangan dimasukkan ke hati.

Banyak orang menyamakan kebahagiaan dengan status hubungan seseorang, nyatanya tidak selalu benar. Kebahagiaan seseorang tidak bisa dinilai dari pendapat orang lain, tapi keahagiaan itu di ciptakan oleh orang tersebut masing masing. Dan standar kebahagiaan pun berbeda-beda.

Berikut meupakan beberapa manfaat jomblo yang bisa kamu dapatkan, di antaranya:

1. Tubuh lebih bugar

Manfaat jomblo bagi kesehatan yang satu ini banyak orang tidak menyangka karena justru membuat seseorang menjadi lebih bugar. Sebuah penelitian mengungkapkan, seseorang yang memiliki pasangan tampaknya memiliki tingkat kebugaran fisik yang lebih rendah daripada orang jomblo.

Orang yang sudah menikah memiliki waktu yang lebih sedikit untuk mengambil bagian dalam aktivitas fisik daripada orang jomblo. Mendapatkan aktivitas fisik secara teratur bisa membantu mengendalikan berat badan dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, meningkatkan mood dan kesempatan hidup lebih lama.

2. Mengurangi tingkat stres

Meski bagi beberapa orang menjadi jomblo bisa membuat stres, namun stres yang dialami ini biasanya karena tekanan orang-orang di sekitar mengenai status kamu. Namun, perlu kamu pahami bahwa memiliki pasangan bukan jaminan untuk terhindar dari stres. Tekanan yang dialami oleh mereka yang sudah memiliki pasangan–menciptakan tingkat kekhawatiran yang lebih tinggi dibanding orang jomblo.

3. Meningkatkan Produktivitas

Manfaat jomblo berikut ini cocok buat kamu yang ingin fokus meniti karir. Seorang jomblo lebih menghargai sebuah pekerjaan daripada mereka yang sudah memiliki pasangan. Selain itu, seorang jomblo memiliki waktu lebih banyak untuk mengembangkan portofolio keterampilan yang beragam.

Manfaat jadi jomblo ini pada akhirnya membuat seseorang mengalami banyak pertumbuhan dan perkembangan pribadi daripada orang yang sudah menikah.

4. Kualitas Tidur Meningkat

Sebuah survei mengungkapkan jika orang single merasa memiliki kualitas tidur lebih baik ketimbang berpasangan, bahkan lebih baik dibandingkan pasangan yang bahagia. Ketika dapat tidur lebih nyenyak dan nyaman, kamu akan mengalami peningkatan kesehatan dari segi konsentrasi yang tinggi, mood lebih baik, dan organ tubuh berfungsi dengan sehat.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kadang-kadang seseorang mengandalkan pasangan untuk membuatnya lebih percaya diri. Sementara menjadi jomblo memungkinkan kamu untuk fokus mengenai suatu hal yang sedang kamu kerjakan.

Manfaat jomblo ini berguna karena memberi kesempatan untuk memanfaatkan kekuatan batin, yang pada nantinya bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu. Kepercayaan diri yang bertumbuh dalam kesendirian ini pada akhirnya membawa pengaruh positif dalam memandang hidup.

 

To Top