Love

Tanda-Tanda Orang yang ‘Kewarasannya’ Sedang Terancam Saat Jatuh Cinta

Tanda-Tanda Orang yang 'Kewarasannya' Sedang Terancam Saat Jatuh Cinta

Jatuh cinta terkadang datang tanpa disadari. Ada yang jatuh cinta ketika bertemu dengan orang baru, namun ada pula yang justru menyadari rasa asmara yang mendalam kepada seseorang yang justru telah lama dikenal. Dilingkupi rasa cinta memang tak terungkapkan, bahagia selalu menyertai kemana pun pergi.

Ada pepatah lama mengatakan bahwa, “Ketika jatuh cinta, seseorang nggak bakal bisa menggunakan akal sehatnya dengan benar.” Ada banyak hal yang terjadi ketika kamu sedang jatuh cinta, dan beberapa di antaranya merupakan hal-hal yang mungkin bagi orang lain dianggap nggak normal.

Namun meski dianggap nggak normal dan nggak wajar, sebagai orang yang lagi dimabuk cinta sih nggak akan memikirkan hal tersebut alias masa bodoh. Kalau tingkatannya udah kayak gitu tuh yang bikin orang-orang di sampingnya bakal memandang aneh. Berikut tanda-tandanya.

1. Mendadak Bodoh dan Sulit Berfikir Jernih

Efek samping yang di timbukan saat jatuh cinta cukup ekstrim loh. Hal yang bakal terjadi pertama kali ketika kamu merasakan jatuh cinta adalah kamu bakal mendadak jadi orang paling bodoh sedunia. Nggak cuma itu, pikiranmu pun tiba-tiba jadi tumpul dan berasa nggak bisa dipakai lagi. Pokoknya yang ada di dalam kepala cuma dia, dia, dan dia. Hmmm~

2. Kebiasaan Meng-halu Sebelum Tidur

Ini bisa di sebut step berikutnya. Saat kamu mulai terserang virus-virus cinta kamu mulai membayangkan hal-hal yang indah dengan dia, meski kenyataannya  hampir ga mungkin.Bukannya berdoa, malah membayangkan aneh-aneh, mikir rencana nikah, mau nyekolahin anak di mana, sampai mikir yang nggak bisa dilogika lagi.

Baca Juga: 6 Sikap Wanita yang Benar-Benar Tulus Mencintaimu

3. Mulai Senyum-Senyum Sendiri

Tanda selanjutnya ini kamu bisa di kategorikan lumayan akut. Apa pun yang kamu lakukan bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Cuma ngaca, terus senyum; balas chat, senyum; jalan sendiri, senyum. Pokoknya udah persis bangetlah sama orang nggak waras. Tapi emang bener sih, ini adalah salah satu bukti bahwa terkadang cinta itu bikin nggak waras.

4. Jadi Suka Caper Sendiri

Namanya orang lagi jatuh cinta, udah pasti semua bakal dilakukan untuk mendapat perhatian dari orang yang dimaksud. Kamu pasti pernah melakukan hal kayak gini, kan? Nah, kalau temanmu mendadak jadi hiperaktif, suka melakukan hal-hal yang di luar nalar dan di luar dugaan, itu adalah salah satu indikasi bahwa dirinya sedang terinfeksi efek dari jatuh cinta.

5. Ngeyel, Susah di Kasih Tau

Nggak cuma orang lansia yang mendadak punya sifat kayak anak kecil, orang yang lagi jatuh cinta pun begitu. Kepalanya keras banget bagai batu kalau dikasih tahu, ngeyelan, nggak pernah mau mendengarkan. Dan, yang terparah adalah nggak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang cuma ilusi, baru pacaran sehari udah punya keinginan keliling dunia berdua. Hadeeeh!

6. Mendadak Rajin dan Jadi Orang Yang Paling Bisa Diandalkan di Dunia

Dulu rasa malas selalu muncul di pagi hari. Saat bangun tidur dan terpikir harus mengarungi jalanan demi bisa tiba di kantor atau kampus tepat waktu. Tapi sekarang segalanya berbeda. Apalagi kalau di kantor atau kampus itu kamu bakal ketemu si dia.

Entah ke mana segala rasa malas. Kamu jadi rajin datang lebih pagi, pulang malam untuk lembur pun tak masalah. Semua tanggungan-tanggungan yang biasanya memberatkan jadi nggak berasa, pokoknya selama masih bisa melihat si dia.

7. Gak Bisa Jauh Dari Hp

Anak zaman sekarang sih memang susah berpisah dengan HP. Ketika kita di tempat umum, sejauh mata memandang, orang akan sibuk dengan smartphone masing-masing di tangan. Namun orang jatuh cinta akan lebih parah.

Kalau bisa, dua menit sekali mengecek ponsel melihat adakah pesan masuk, seolah tak cukup dengan nada suara notifikasi. Padahal cuma notif oprator atau cuma bacotan grup ga jelas. Kalo Hp mulai lowbatt mulai panik sendiri. Kamu gini juga nggak nih?

8. So jadi moodswingan

Tapi senyum melulu bukan satu-satunya ekspresi yang sering ditunjukkan orang-orang jatuh cinta. Terkadang moodswing pun jadi semakin tinggi. Setelah senyum-senyum seharian dengan obrolan di chat, mendadak bete dan gelisah di sisa harinya karena si dia tiba-tiba nggak balas chat.

Antara nggak sabar, gengsi, penasaran, geregetan, kesal, jadi satu kesatuan. Benar kata Titiek Puspa, jatuh cinta itu berjuta rasanya.

Sebenarnya kalau kamu mau jatuh cinta itu sah-sah aja dan nggak ada yang melarang kok. Tapi ingat, segala hal yang dilakukan berlebihan itu ujung-ujungnya bakal nggak baik, sekalipun atas nama cinta.

To Top