Love

Wanita Bisa Menyembunyikan Cinta Selama 40 Tahun, Tapi Tak Mampu Menyembunyikan Cemburu Walau Sesaat

Wanita Bisa Menyembunyikan Cinta Selama 40 Tahun, Tapi Tak Mampu Menyembunyikan Cemburu Walau Sesaat

Mungkin kalian pernah mendengar ungkapan pria harus nembak duluan? Tentu saja kalian tahu apa maksud dari perkataan tersebut. Artinya, pria-lah yang harus pertama kali mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang disukainya, jadi bukan perempuan yang pertama kali mengungkapkannya.

Kenyataannya memang begitu, sangat langka sekali ada perempuan yang mengungkapkan perasaannya meskipun dalam hatinya dia cinta banget. Alasannya mungkin wanita terlalu gengsi harus nembak duluan atau bisa saja dia takut ditolak.

Tapi ternyata bukan karena gengsi atau takut ditolak perempuan tidak mau mengungkapkan perasaannya duluan. Ini sudah jadi kodrat perempuan dimana mereka mampu menyembunyikan cinta dalam hatinya selama bertahun-tahun.

Namun di sisi lain, wanita tidak bisa menyembunyikan rasa cemburu dalam hatinya walau hanya sesaat. Ini sudah jadi sifat lahiriah perempuan.

“Wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, tapi tak mampu menyembunyikan cemburu walau sesaat.” (Ali bin Abi Thalib).

Baca Juga: Ini Satu-Satunya Solusi Buat yang Sedang Jatuh Cinta Menurut Rasulullah

Itu bukan ungkapan sembarang orang, tapi ungkapan salah seorang sahabat Nabi yang mendapat julukan pintunya ilmu.

Sangat jarang ada perempuan yang berani mengungkapkan perasaannya duluan sebab mereka mampu menahan rasa cintanya selama puluhan tahun lamanya.

Walau itu sedikit menyiksanya, wanita tetap akan bertahan untuk tidak mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Mereka lebih suka jaim-jaiman atau bahkan pura-pura agar perasaan yang sebenarnya tidak diketahui.

Di sisi lain, wanita berharap pria yang disukainya segera mengungkapkan cinta kepadanya. Andaikan pria yang dicintainya ternyata tidak pernah menyatakan cinta kepadanya, perempuan mampu bertahan walau harus menahan rasa sakit.

Namun sebaliknya, ketika perempuan cemburu, mereka tidak bisa menyembunyikannya walau hanya sesaat. Dari prilaku, perkataan dan ekspresi wajahnya, wanita sudah jelas tidak bisa menyembunyikan rasa cemburunya.

Kenapa yah bisa begitu? Tidak tahu sih, tapi kayaknya ini sudah jadi sifat bawaan perempuan. Jadi wanita itu tidak mau mengungkapkan cintanya duluan bukan karena gengsi atau takut ditolak, tapi mereka terlalu pintar menyembunyikan perasaannya.

To Top