in ,

Perjalanan Cinta Ani Yudhoyono dan SBY yang Bikin Air Mata Terurai

Menyimak Perjalanan Cinta Ani Yudhoyono dan SBY

Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Singapura, pada Sabtu (1/6/2019). Beliau meninggal di usia 66 tahun karena kanker darah.

Duka mendalam pasti dialami seluruh keluarga besar Yudhoyono, terutama sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak terbayang betapa sedihnya SBY harus menerima kenyataan bahwa istrinya yang paling dicintainya telah meninggalkannya untuk selama-lamanya.

Selama ibu Ani dirawat di rumah sakit National University Hospital (NUH) di Singapura, SBY selalu menemani istrinya yang terbaring lemah karena kanker darah. Beliau seakan tidak rela meninggalkan istrinya walau hanya untuk sesaat.

Perjalanan cinta antara SBY dan ibu Ani memang menarik untuk disimak, sebagai panutan untuk pasangan suami istri lainnya.

Baca Juga: 10 Potret Masa Muda Ani Yudhoyono, Cantik dan Berwibawa

Perjalanan cinta SBY dan ibu Ani dimulai di Magelang

Perjalanan Cinta Ani Yudhoyono dan SBY yang Bikin Air Mata Terurai 1

SBY dan ibu Ani pertama kali bertemu dalam sebuah acara di Balai Taruna, Magelang, Jawa Tengah, pada awal tahun 1973.

Kala itu SBY masih duduk di tingkat empat Akabri dan memegang jabatan sebagai Komandan Divisi Korps Taruna.

Dalam acara tersebut, SBY diberikan penghormatan untuk memberi sambutan peresmian balai tersebut. Di situlah, SBY pertama kali bertemu dengan ibu Ani.

Sebagai pria yang memiliki perawakan tinggi, gagah, cerdas dan berprestasi, tak heran jika ibu Ani sampai terpikat oleh SBY. Pada akhirnya mereka pun saling jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih.

Sebagai seorang tentara, SBY harus melakukan tugas-tugas yang jauh. Keduanya pun harus menjalin hubungan jarak jauh atau LDR. Namun jarak tidak memudarkan cinta keduanya, mereka tetap saling mencintai satu sama lain.

Selama tiga tahun lamanya, mereka menjalin hubungan jarak jauh, dua tahun pacaran dan satu tahun tunangan.

Baca Juga: 8 Foto Pejabat Indonesia Saat Masih Muda

Hari paling membahagiakan telah tiba

Perjalanan Cinta Ani Yudhoyono dan SBY yang Bikin Air Mata Terurai 2

Hingga akhirnya hari yang paling dinanti-nanti keduanya telah tiba. Ibu Ani dan SBY menikah pada 30 Juli 1976. Ibu Ani mau menikah dengan SBY karena beliau dianggap sebagai figur pria yang gagah, berani dan cerdas.

Singkat cerita, lahirlah anak pertama mereka, yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir pada 10 Agustus 1978. Dua tahun kemudian lahir Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sebagai seorang ibu, Ani Yudhoyono membesarkan kedua putranya dengan penuh cinta sampai keduanya tumbuh jadi pria berwibawa.

Ketika SBY jadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2004 sampai 2014, Ani pun jadi memiliki gelar sebagai ibu negara. Keduanya bersama-sama menjalankan roda pemerintahan.

Kesibukan sebagai pemimpin negara tidak membuat rumah tangga SBY dan Ani retak. Keduanya tetap bisa menjalankan rumah tangga dengan sangat baik dan harmonis. Keduanya hidup bahagia dikelilingi oleh cucu-cucu mereka.

Pada Februari 2019 kemarin, Ani divonis menderita kanker darah dan membuatnya harus dirawat di rumah sakit di Singapura. Penyakit itu telah membuat ibu Ani lemah dan tak berdaya.

Sebagai seorang suami yang setia, SBY selalu menemani istri tercintanya sampai napas terakhirnya. Ekspresi sedih begitu tersirat di wajah SBY melihat istrinya yang begitu ia cintai telah pergi untuk selama-lamanya.

Selamat jalan ibu Ani dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Loading...
Loading...