Love

Nasihat Untuk yang Sedang Menjalin Cinta Beda Agama

Nasihat Untuk yang Sedang Menjalin Cinta Beda Agama

Cinta memang bisa menghilangkan akal sehat, apapun itu, kita pasti rela melakukan apa saja demi orang yang kita cintai. Apa boleh buat, cinta bisa mengalahkan segalanya, bahkan agama sekalipun bisa tersisihkan oleh yang namanya cinta.

Jika di antara kalian ada yang sedang menjalin cinta beda agama, kalian pasti sulit sekali yah menerima restu dari orang tua karena perbedaan keyakinan, khususnya untuk seorang muslim yang menjalin hubungan sama non muslim.

Tapi kamu keukeuh ingin mempertahankan cintamu kepadanya walaupun berbeda agama. Tak peduli seberapa besar nyinyiran orang, kamu tetap mempertahankan cinta dengannya.

Wow Menariknya tidak akan menyalahkanmu atas keputusanmu yang kamu ambil. Tapi hanya ada satu solusi buat yang sedang menjalin cinta beda agama.

Baca Juga: 5 Fase Perjalanan Cinta Dalam Rumah Tangga, Tidak Semua Bisa Melaluinya

Mana yang lebih kau pilih, cinta atau agama?

Jika kau lebih memilih cinta, silahkan kau habiskan waktu bersamanya, namun bersiap-siaplah pada kemungkinan terburuk.

Prinsip yang selalu bertolak belakang, rasa bersalah yang amat mendalam dan tak terjelaskan, nilai-nilai dalam dirimu mulai terkikis, usaha saling mengubah satu sama lain yang pada akhirnya berujung pada pertengkaran.

Kamu hidup dengannya hanya sementara, ada ajal yang akan memisahkanmu. Kelak di akhirat nanti dia tidak akan bisa menyelamatkanmu atau menolongmu.

Tapi jika kau lebih memilih agama, meskipun kamu teramat mencintainya, selamat, kamu adalah orang yang sangat hebat. Kamu bisa menyimpan agama di atas segalanya, dalam kata lain kamu lebih mengutamakan cinta pada Allah ketimbang cinta kepada makhluk.

Allah pasti paham kamu tersakiti karena harus berpisah dengannya demi menjungjung tinggi agama, Allah juga paham kamu sedih banget, tapi Allah sangat senang karena kamu lebih menguatamakan cinta kepada Allah ketimbang kepada makhluk.

Kira-kira apa yang akan Allah berikan demi orang sepertimu? Jelas, Allah akan memberikan yang lebih baik untukmu, yang lebih sholeh dan paham akan kondisimu. Itu adalah hadiah untukmu yang telah mengutamakan agama dari segalanya. Hanya saja kamu perlu bersabar menerima semua cobaan ini.

To Top