Love

Khawatir Besok Kamu Tidak Bisa Mendapatkan Jodoh Saja, Itu Sudah Menghina Tuhan

Khawatir Besok Kamu Tidak Bisa Mendapatkan Jodoh Saja, Itu Sudah Menghina Tuhan

Sujiwo Tejo, seorang budayawan Indonesia pernah mengungkapkan perkataan menarik. Ia berkata, “Menghina Tuhan tak perlu dengan umpatan dan membakar kitabNya. Khawatir besok kamu tak bisa makan saja itu sudah menghina Tuhan.”

Dari ungkapan tersebut, bagaimana kalau kita ubah sedikit komposisi kalimatnya menjadi, “Menghina Tuhan tak perlu dengan umpatan dan membakar kitabNya. Khawatir besok kamu tak bisa mendapatkan jodoh itu sudah menghina Tuhan.”

Lho kok begitu? Rasa cemas yang terlalu berlebihan karena takut besok tak kunjung dipertemukan dengan jodoh, bisa membuat hatimu lupa kepada Allah. Akhirnya kamu jadi lalai beribadah, malas berdoa dan jadi orang yang pesimis.

Takutnya lagi kamu jadi terobsesi sekali untuk mencari pacar. Akibatnya kamu tidak bisa memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik untukmu. Jika kamu sampai salah memilih pasangan, celakanya kamu bisa terjerumus ke dalam perzinahan.

Daripada harus menyandang gelar jomblo, lebih baik pacaran saja sama siapapun yang aku mau. Pola pikir orang seperti itu sebenarnya terlalu sempit untuk meyakini bahwa jodoh itu sudah diatur oleh Allah. Secara tidak langsung kamu tidak percaya bahwa Allah telah mengatur jodohmu.

Baca Juga: Jodoh Sudah Ditentukan Di Langit, Ini 5 Upaya Untuk Menurunkannya

Kamu lebih takut pada egomu dan anggapan orang lain ketimbang takut pada Allah. Apakah sifat seperti itu tidak menghinakan Allah?

Jika kamu merasa sudah siap menikah, sudah cukup usia, jangan cemas soal urusan jodoh karena Allah sudah menyiapkannya untukmu. Hanya saja, kamu harus tetap ikhtiar mencari calon pasangan, tapi jangan sampai kamu pacaran terlalu lama karena takutnya terjerumus ke dalam perbuatan maksiat atau kamu nanti sakit hati.

Lebih baik cari pasangan yang benar-benar siap menikah denganmu. Carilah pasangan yang bisa membimbingmu ke arah yang lebih baik. Lihatlah agama dan shalatnya, jika shalatnya baik, maka prilakunya juga tak akan beda jauh.

Jangan cuma melihat parasnya saja, lihat juga hatinya. Dan yang terpenting, kamu jangan terlalu cemas tidak mendapatkan jodoh esok hari. Kalau tidak besok, berarti besoknya lagi dan seterusnya. Yakinilah bahwa Allah sudah menyiapkan yang terbaik untukmu.

Semoga artikel ini bisa memotivasi para pejuang yang sedang mencari calon pasangan.

To Top