Love

Kamu Perlu Jatuh Cinta Sebanyak 5 Kali Sebelum Menemukan Cinta Sejati

Kamu Perlu Jatuh Cinta Sebanyak 5 Kali Sebelum Menemukan Cinta Sejati

Kamu merasa belum menemukan cinta sejati meski sudah berulang kali jatuh cinta? Jangan bersedih, Tuhan mungkin menganggap kamu belum siap dipertemukan dengan cinta sejatimu. Tapi yakinlah suatu saat nanti, di momen yang kadang tak disangka-sangka, kamu akan dipertemukan dengannya.

Menurut banyak teori, kita perlu jatuh cinta sebanyak dua kali dulu sebelum menemukan the one. Lalu ada juga yang bilang kamu perlu jatuh cinta sebanyak 7 kali sebelum menemukan cinta sejatimu. Tapi teori tersebut tidak pernah bisa dibuktikan secara ilmiah karena urusan cinta itu erat kaitannya sama hati, bukan logika. Setuju kan?

Namun sebenarnya, sebelum kamu menemukan pasangan yang benar-benar baik untukmu, tulus mencintai dan menyayangimu, kamu perlu jatuh cinta dulu sebanyak 5 kali. Jika kamu belum cinta sama 5 hal ini, apakah kamu merasa sudah siap menikah belum? Oleh karena itu kamu harus mencintai lima hal ini terlebih dahulu.

Baca Juga: 4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

1. Mencintai dirimu sendiri

Sebelum kamu mencintai orang lain, hal pertama yang harus kamu cintai sepenuh hati adalah mencintai diri sendiri. Seperti apa sih contohnya mencintai diri sendiri itu? Salah satu contohnya adalah tidak suka merendahkan diri sendiri karena kekuranganmu, kamu harus bangga dengan apapun yang kamu punya, selalu bersyukur dan jangan mengeluh.

Ketika kamu mampu mencintai diri sendiri, kamu cenderung mampu memberikan cinta yang tulus kepada orang lain, terutama calon pendampingmu kelak.

2. Mencintai keluargamu

Keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, adik, kakak, nenek dan seterusnya adalah orang-orang pertama yang kamu temui dalam hidupmu. Meskipun keluargamu bukan orang-orang kaya, tetap cintailah mereka apapun adanya karena mereka ikut andil dalam membesarkanmu. Tanpa mereka, terutama ayah dan ibu, kamu tidak akan bisa apa-apa.

Jika kamu belum bisa mencintai keluarga sendiri, bagaimana bisa kamu mencintai keluarga yang akan kamu bangun kelak.

3. Mencintai mimpi-mimpimu

Setiap orang pasti punya mimpi, hanya saja ada yang pantang menyerah untuk terus mengejar mimpinya dan ada yang menyerah dalam mengejar mimpinya dan bahkan menganggap mimpinya itu mustahil diwujudkan.

Baca Juga: 10 Foto Ini Buktikan Tidak Akan Ada Orang yang Mencintaimu Sebesar Ibu dan Ayahmu

Jika kamu punya mimpi, selama mimpi itu baik, teruslah kejar. Cintai mimpi-mimpimu, karena dengan mencintainya, kamu akan terus mengejarnya meskipun kamu banyak gagal dan orang-orang menyepelekanmu. Cintailah mimpimu dan mimpimu akan mencintaimu kembali dengan menjadi kenyataan.

4. Mencintai sahabat-sahabatmu

Sahabat bisa dibilang keluarga kedua bagimu. Carilah sahabat yang baik yang bisa membawamu ke jalan yang benar. Cintailah mereka seperti kamu mencintai keluargamu. Sahabat sejati pasti akan selalu ada untukmu di kala senang maupun susah. Mereka pasti akan selalu mendukung dan membantumu mewujudkan mimpimu.

5. Cintai passionmu

Jika kamu sudah mampu menjadikan passion sebagai pekerjaanmu setiap hari, kamu pasti tidak akan merasakan lelah atau kesal. Apapun yang terjadi, kamu pasti mencintai pekerjaanmu dan passionmu itu. Kalau kamu melakukan segala sesuatu dengan cinta, pasti hasilnya juga akan berbuah manis.

Jika kamu merasa sudah bisa mencintai lima hal di atas, berarti kamu sudah siap bertemu dengan cinta sejati dan naik bersamanya ke pelaminan. Kamu hanya tinggal menunggu waktu itu tiba.

To Top