in , ,

Kadang Suka Iri Sama Sepatu, Baru Dibikin Udah Punya Pasangan

Iri sama sepatu
Foto: Flickr

Terdengar aneh yah baca judul artikel ini? Walaupun aneh, tapi cukup masuk akal juga sih, khususnya buat para jomblo yang tak kunjung dapat pasangan atau yang jomblonya sudah kelamaan banget.

Bagaimana tidak iri sama sepatu, baru saja dibikin, sepatu udah punya pasangan. Sedangkan yang jomblo dengan segala upayanya, masih saja belum mendapatkan pasangan meski sudah melakukan penantian panjang.

Aneh tapi nyata, memang beginilah takdirnya. Mungkin Tuhan ingin kita selalu berusaha untuk mendapatkan sesuatu. Dari usaha itu, kita akan lebih berharga di depan Sang Pencipta.

Andaikan segala sesuatu bisa didapatkan secara instan, mungkin kita sudah jadi orang paling sombong yang seolah tidak butuh pertolongan Allah. Karena kita mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, kita jadi jarang berdoa.

Allah sangat menyukai orang-orang yang selalu berdoa dan memelas meminta segala sesuatu kepada-Nya. Oleh karena itu kita sebagai manusia sudah ditakdirkan agar selalu berusaha untuk mendapatkan sesuatu.

Dari usaha itu, kita pasti akan menemui kesulitan dan rintangan. Karena kesulitan itu, kita jadi mau berdoa agar Allah melapangkan semua kesulitan tersebut.

Kadang banyak hal yang harus dikorbankan demi meraih tujuan kita. Waktu, harta dan tenaga sudah dikerahkan segenap jiwa. Namun tak semua perjuangan itu langsung berakhir dengan kebahagiaan, ada kalanya kamu harus menghadapi kegagalan dulu.

Baca Juga: Cintai 5 Hal Ini Sebelum Menemukan Cinta Sejati

Dari kegaglan itu, hati jadi terasa bimbang, sedih dan gelisah. Ketika itu pula kamu menyadari bahwa tidak ada orang yang bisa menolong hatimu. Dan ketika merasa sudah tidak ada lagi orang yang bisa membantumu, ketika itulah kamu merasa butuh dengan pertolongan Tuhan.

Akhirnya kamu berdoa meminta pertolongan dan petunjuk dari Allah. Meskipun sesuatu yang kamu kejar seolah mustahil untuk di dapatkan, namun apakah bagi Sang Penguasa hal itu mustahil untuk di dapatkan? Tak ada yang mustahil di depan Sang Penguasa.

Seperti halnya ketika kamu mengejar orang yang kamu cintai. Apakah mustahil bagi Allah untuk menundukkan hati sang pujaan hati agar jadi mencintaimu? Hal itu sangatlah mudah meski menurut anggapan kamu dan orang lain mustahil.

Karena itulah kita ditakdirkan untuk selalu berusaha dalam segala hal. Andaikan kita selalu mendapatkan segala sesuatu secara instan seperti halnya sepatu yang sudah punya pasangan ketika baru dibikin, mungkin kita akan jadi orang sombong yang tidak membutuhkan pertolongan Tuhan.

Nah buat para jomblo yang sedang mencari jodoh, jangan menyerah. Bukan hal sulit bagi Allah untuk memberikan jodoh yang terbaik untukmu asalkan kita terus berusaha dan selalu berdoa. Yang paling utama, terus perbaiki diri kita agar kita diberikan yang terbaik.

Loading...
Loading...