in ,

Jatuh Cinta Itu Gampang, yang Sulit Itu Membangun Cinta dan Mempertahankannya

membangun cinta
Foto: Pixabay

Setiap orang pasti pernah jatuh cinta. Bahkan saat 10 detik pandangan pertama, siapa saja bisa langsung jatuh cinta. Ya, fall in love itu gampang, tak butuh waktu lama untuk jatuh cinta, sekejap mata juga langsung bisa.

Yang sulit itu bukan jatuh cinta, yang paling sulit adalah membangun cinta dan kemudian mempertahankannya. Mungkin pernah kamu bertanya-tanya kenapa orang menikah? Pasti jawabannya karena keduanya saling jatuh cinta.

Lalu mengapa rumah tangganya bahagia? Jawabannya bukan karena jatuh cinta lagi, tapi karena keduanya terus membangun cinta, mengokohkannya dan kemudian mempertahankannya.

Jatuh cinta itu mudah, 10 detik saja kamu bisa jatuh cinta. Hanya dengan melihat kecantikannya atau kegantengannya saja, kamu sudah bisa langsung jatuh cinta.

Baca Juga: 4 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Jatuh Cinta

Tapi membangun cinta, butuh waktu yang tak sebentar dan perjuangan ekstra. Membangun cinta bukan soal romantis-romantisan seperti di film sinetron, melainkan tentang saling melengkapi kekurangan satu sama lain, menerima apa adanya dan selalu ada di saat suka maupun duka.

Membangun dan mempertahankan cinta yang paling sulit itu.

membangun cinta
Foto: Pixabay

Ketika sepasang kekasih sudah bisa menerima kekurangannya satu sama lain, berjuang bersama, bisa dikatakan cintanya benar-benar tulus. Kebahagiaan pasti akan diraih oleh pasangan yang sudah bisa membangun cinta sampai kokoh.

Namun ada kalanya hubungan cinta tergoyahkan oleh berbagai macam cobaan. Di sinilah fase yang sulit, mempertahankan cinta yang sudah dibangun dengan susah payah merupakan hal terberat.

Di sinilah cinta keduanya di uji, jika cinta keduanya benar-benar tulus dan kuat, pasti bisa melalui berbagai macam cobaan, seberat apapun cobaannya itu. Mempertahankan pondasi cinta yang goyah tidak bisa sendirian, tapi perlu uluran tangan bersama-sama untuk mempertahankannya.

Romantis dalam sebuah hubungan itu bukan terletak pada kebahagiaan saja, tapi sejauh mana kita bisa terus bersama dan saling mendukung satu sama lain saat ada musibah.

Guys, sampai sini kalian sudah paham perbedaan makna jatuh cinta dan membangun cinta? Semoga hubungan kalian dengan pasangan bisa langgeng yah sampai ajal yang memisahkan.

Loading...
Loading...