in ,

Inilah Ciri-Ciri Jodoh Pilihan Allah dan Pilihan Nafsu

Inilah Ciri-Ciri Jodoh Pilihan Allah dan Pilihan Nafsu 1

Allah sudah menentukan jodoh setiap orang sejak dia dilahirkan. Jodoh pilihan Allah pasti yang terbaik untukmu agar hidupmu tentram dan membuatmu semakin dekat dengan Allah.

Namun setan tidak akan tinggal diam, dia akan berusaha menyesatkanmu agar kamu memilih jodoh yang salah, bukan jodoh pilihan Allah, melainkan pilihan hawa nafsu. Oleh karena itu kamu harus pandai memilih mana jodoh pilihan Allah dan mana jodoh pilihan nafsu.

Jodoh pilihan Allah itu tidak bisa dilihat dari wajah dan penampilannya, tapi hanya bisa dirasakan oleh hati. Berikut perbedaan jodoh pilihan Allah dan pilihan nafsu.

Baca Juga: 3 Petunjuk Jodoh yang Sholeh dari Allah

Pilihan Allah:

1. Membuat kamu semakin dekat dengan Allah

Jika dia adalah jodoh pilihan Allah, dia akan membuatmu semakin dekat dengan Allah. Dia akan selalu mengajakmu pada kebenaran. Kamu akan merasa termotivasi untuk semakin dekat dengan Allah, semangat ibadah mendadak menggebu-gebu dan takut melakukan kemungkaran.

2. Ada dorongan untuk memperbaiki diri

Dulu kamu memiliki prilaku buruk, tapi setelah mengenal si dia, mendadak ada dorongan untuk memperbaiki diri. Perlahan-lahan kamu bisa merubah prilaku burukmu ke arah yang lebih baik. Secara tidak langsung, dia memotivasi untuk berjalan ke arah yang lebih baik.

3. Setap kali berada di dekatnya, hati merasa nyaman dan tentram

Tanda-tanda dia diutus oleh Allah untuk jadi pendamping hidupmu, yaitu setiap kali kamu berada di dekatnya, hati kamu merasa tentram dan nyaman. Tidak ada aura negatif, yang ada hanya perasaan tenang. Kehadirannya membuat rasa susah dalam hatimu hilang seketika.

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21).

4. Selalu menasehatimu

Jodoh yang baik bukan yang banyak maunya, tapi selalu menasehatimu. Setiap kali kamu membuat kesalahan atau hendak melakukan kekeliruan, dia tidak akan memarahimu atau meninggalkanmu, tapi dia akan menasehatimu dengan sepenuh hati.

Baca Juga: Tak Diragukan Lagi, Ini Tanda-Tanda Kalau Dia Benar-Benar Jodohmu

Pilihan nafsu:

1. Membuatmu semakin jauh dengan Allah

Jangankan membuatmu semakin dekat dengan Allah, jodoh pilihan nafsu hanya akan membuatmu semakin jauh dengan Allah. Dia akan menjerumuskanmu ke dalam kesesatan dan tidak memotivasimu untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

2. Tidak ada dorongan untuk memperbaiki diri

Dia bukan jodohmu bila tidak muncul dorongan untuk memperbaiki diri dalam hatimu. Yang ada hanyalah dorongan untuk melakukan kemungkaran dan kemaksiatan.

3. Mengajakmu melakukan kemaksiatan

Dia bukan jodoh yang baik bila berani mengajakmu untuk melakukan kemaksiatan, seperti mabuk-mabukan hingga melakukan hubungan badan.

4. Banyak menuntut

Belum nikah saja udah banyak menuntut, pengen ini pengen itu tanpa melihat kemampuanmu, apalagi jika sudah nikah nanti. Tipe orang seperti itu bukan jodohmu yang baik. Dia bisa menyusahkan hidupmu kelak dan tidak akan mengerti keadaanmu. Bukannya memotivasi, dia malah akan menjatuhkanmu.

Loading...
Loading...