Love

Inilah 7 Kesalahan Fatal Saat Memilih Calon Suami

Inilah 7 Kesalahan Fatal Saat Memilih Calon Suami

Ketika memasuki kehidupan pernikahan, banyak hal dalam hidup kita yang akan mengalami perubahan drastis. Untuk itulah, menikah bukan hal sepele, tetapi hal yang perlu dipikirkan matang-matang, termasuk perlu memilih calon suami yang tepat.

Nah, sebelum terlambat, berikut ini beberapa kesalahan dalam memilih suami yang perlu Anda hindari. Apa saja itu?

Baca Juga : Ternyata Ini 10 Tanda Pria Saat Memikirkan Wanita Pujaannya

1.Memilih pria yang tidak memikirkan masa depan

Ketika sudah menikah, persoalan masa depan bukan milik kita sendiri, tetapi masa depan perlu dibangun bersama dengan pasangan. Untuk itulah, dalam memilih calon suami, kita perlu mencari yang memiliki tujuan hidup yang sama. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa memiliki masa depan yang lebih bahagia.

2.Memiliki perbedaan prinsip

Kesalahan yang sering terjadi dalam memilih calon suami adalah kita memilih pasangan yang punya prinsip berbeda. Meski Anda dan pasangan mungkin memiliki kekurangan dan kelebihan, tetapi perbedaan prinsip bisa menyulitkan Anda untuk berkompromi. Untuk itulah, temukan pasangan yang memiliki prinsip yang sama agar Anda dan pasangan bisa membangun rumah tangga dengan lebih baik.

3. Berharap ada perubahan

Kita tidak bisa mengubah seseorang karena perubahan hanya bisa dimulai dari diri mereka sendiri. Tidak masalah bila kita berharap orang yang kita sayang bisa berubah, tetapi kita tetap harus sadar kalau kita tidak bisa memaksa perubahan tersebut. Untuk itulah, temukan sesorang yang bisa sama-sama menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

4. Calon suami hanya untuk menyenangkan orang tua

Memilih calon suami harus mengikuti kata hati, bukan kata orang lain atau hanya ingin menyenangkan keluarga. Kesalahan yang sering terjadi adalah buru-buru menikah karena ada desakan, padahal hati belum yakin. Jadi, sebelum mengambil keputusan untuk menikah, coba dengarkan kata hati Anda terlebih dahulu.

5. Memilih pasangan yang tidak memperlakukan Anda dengan baik

Tidak semua orang bisa menunjukkan sifat aslinya saat pacaran. Namun, Anda bisa melihat tanda-tanda dari orang tersebut, apakah dia bisa memperlakukan Anda dengan baik atau tidak. Misalnya, ketika Anda bertengkar dengannya, apakah dia suka memukul, menghina, atau merendahkan Anda? Bila sudah bersikap seperti ini, lebih baik pikir dua kali untuk menikah dengannya. Ingat, kehidupan pernikahan bukan untuk beberapa bulan, tetapi seumur hidup.

6. Memilih pasangan karena harta

Semua orang memang memiliki preferensi dalam mencari pasangan hidup. Namun, berhati-hatilah ketika Anda memilih seseorang hanya karena harta. Bila Anda tidak ada ketertarikan hati dan hanya melihat hartanya, bukan tidak mungkin di masa depan nanti, Anda bisa dikecewakan.

7. Menikah karena takut sendirian

Kehidupan lajang memang suka membuat kita jadi kesepian. Namun, bila menikah hanya supaya tidak kesepian, justru bisa membuat hidup Anda semakin tertekan. Apalagi, bila Anda tidak memiliki perasaan yang mendalam dan komitmen pada pasangan tersebut.

Itu dia beberapa kesalahan memilih calon suami yang sering dialami kebanyakan orang. Pernikahan memang bukan perjalanan hidup yang mudah. Untuk itulah, kita perlu jeli dalam memilih calon suami.

To Top