Love

Fakta Ilmiah Kalau Kekuatan Pikiran Bisa Mempengaruhi LDR

Fakta Ilmiah Kalau Kekuatan Pikiran Bisa Mempengaruhi LDR

Mendengar kata LDR rasanya itu adalah sesuatu yang jauh dari kata bahagia, tak banyak orang yang mengernyitkan dahinya ketika mereka tahu bahwa kita tengah menjalankan LDR dengan seseorang yang jauh disana.

LDR (Long Distance Relationship) memang seolah rentan dengan perpisahan, apalagi waktu pertemuan yang sangat jarang bahkan sampai berbulan-bulan tanpa bertemu.

Tahukah kamu bahwa yang menyebabkan kandasnya hubungan LDR itu adalah mindset kita sendiri lho? Banyak omongan negatif dari teman atau keluarga untuk tidak meneruskan hubungan jarak jauh, omongan-omongan seperti itu akan membawa pengaruh besar yang akan terus masuk ke dalam pikiranmu dan lama kelamaan benar saja terjadi, hubunganmu akan berakhir.

Rhonda Byrne dalam bukunya yang terkenal The Secret, menuliskan, “Ketika anda memfokuskan pikiran anda pada sesuatu yang Anda inginkan, dan Anda mempertahankan fokus itu, pada saat itu juga Anda memanggil apa yang Anda inginkan dengan kekuatan yang terbesar di Semesta.

Hukum tarik menarik tidak memperhitungkan “jangan” atau ” tidak” atau “bukan”, atau semua kata penolakan lain. Ketika Anda mengucapkan kata-kata penolakan, kata-kata inilah yang diterima oleh hukum tarik-menarik.”

Baca Juga: Buat Yang LDR-an, Tonton Film Pendek Penyemangat Ini!

Jika kamu sangat yakin dengan hubungan yang saat ini sudah berjalan, maka alangkah baiknya jika kamu berhenti mendengar omongan-omongan negatif  dari orang lain tentang hubungan LDR yang kamu jalani.

Ada banyak cara yang bisa pasangan LDR lakukan agar hubungannya bisa terus berjalan dengan indah. Di antaranya adalah tetap berpikiran positif, tetap optimis dan selalu berkomunikasi adalah cara terbaik untuk menjalani hubungan LDR secara dewasa.

Namun tak hanya komunikasi, salah satu kunci hubungan LDR juga harus memiliki kepercayaan pada pasangannya dan menjaga diri dari godaan orang ketiga. Jadi, walaupun banyak yang berkata negatif tentang hubungan kamu, kamu dan pasangan tak akan terpengaruh dan saling percaya.

Hasil penelitian yang ditulis dalam Journal of Communication menunjukkan bahwa pasangan LDR akan lebih menghargai setiap komunikasi dan lebih dekat secara hati dibandingkan pasangan yang lebih banyak waktu untuk terus bersama. Kebanyakan pasangan LDR lebih memaknai cinta dan masa depan secara mendalam.

Tetap optimis ya untuk kamu yang saat ini sedang menjalankan LDR!

To Top