Love

Dijamin Ampuh, 5 Tips Melepas Mantan Sepenuhnya Setelah Putus

Dijamin Ampuh, 5 Tips Melepas Mantan Sepenuhnya Setelah Putus

Memang tidak mudah untuk melupakan begitu saja seseorang yang sudah lama kita ajak bersama. Walau memang ada satu atau dua hal yang membuat kalian harus berpisah dan mengakhiri hubungan itu.

Adalah hal yang wajar bisa kamu terus terngiang-ngiang dengan kenangan masa lalu. Kamu pun mungkin masih sering kepo dengan aktivitas dia sekarang. Nah agar kamu bisa sepenuhnya melepas dia, coba ikuti 5 tips ampuh di bawah ini ya, cara untuk melepas sepenuhnya sang mantan setelah kalian putus.

Baca Juga : Terungkap, Ini Dia Alasan Pria Tidak Suka Perempuan Bertubuh Kurus

1. Terimalah bahwa waktu bersama dia sudah berlalu

Pikiranmu memang cenderung selalu mengingat hal-hal baik dari masa lalumu. Pikiran dapat menghapus hal yang membosankan dan mengingat yang menarik.

Kamu tentu pernah berpikir ulang mengapa kamu bisa bersama mantan yang pernah menyakitimu. Padahal, kamu mengenang bahwa dia sangat baik padamu. Memori itu tidak akurat karena otak kita membawa kita pada satu hal bahagia dan melupakan rasa sakit itu.

2. Dekatkan diri hanya dengan mereka yang benar-benar mendukung dan mencintai kamu

Saat kamu kehilangan orang yang kamu sayangi, kamu merasa kehilangan bagian dari dirimu. Kamu bisa mengembalikan bagian itu sehingga merasa lebih seimbang. Hubungi sahabatmu atau keluargamu yang selama ini terasa jauh. Orang-orang ini yang akan membantumu mengembalikan dirimu lagi seperti sebelumnya.

3. Biarkan dirimu mengikuti apa yang disuka tanpa menghakimi

Saat kamu membangun hubungan dengan pasanganmu, kamu lupa untuk berhubungan dengan dirimu sendiri. Kamu lupa untuk menjaga tubuh, pikiran, dan perasaanmu sendiri.

Berakhirnya hubungan berarti kamu bisa kembali mengembangkan dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kamu bisa mengikuti kelas yang ingin kamu ikuti, mengikuti minatmu, dan membiarkan dirimu merasa senang dan sedih tanpa dihakimi.

4. Sadari bahwa kamu tak harus menyenangkan semua orang

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Mengapa Pria Tinggi Lebih Suka dengan Wanita Pendek

Hal yang pasti setelah kamu mengakhiri hubunganmu adalah kamu bisa melakukan apa pun yang kamu mau. Tetapi, alih-alih melakukan banyak hobi dan perawatan, kamu malah rebahan dan meratapi masa lalu.

Hubunganmu sudah berakhir dan kamu berhak bahagia. Kamu bisa melakukan apa pun itu tanpa harus memikirkan kesenangan orang lain dan menyenangkan siapa pun.

5. Jangan khawatir untuk luangkan waktu khusus pulihkan diri

Saat kamu lepas dari hubunganmu, kamu cenderung ingin mengisi kekosongan dengan mencari orang lain dan menjalin hubungan baru. Ini akan mengalihkanmu dari kegiatan sebelum yang justru bisa kamu gunakan untuk memulihkan dirimu.

Kamu perlu memulihkan diri dan mengembangkan diri untuk bisa membuka hati untuk orang berikutnya. Single untuk beberapa saat bukan berarti kamu tidak bisa menemukan orang lain lagi, tapi kamu memberikan waktu untuk diri sendiri memulihkan diri agar siap untuk berkencan lagi.

Nah itu lima hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa melepas sang mantan setelah kalian mengakhiri hubungan. Mungkin agak sulit untuk diterapkan, namun kamu juga tidak perlu terburu-buru.

To Top