Love

Cinta Itu Buta, Buktinya Ibuku Sudah Mencintaiku Sebelum Ia Melihat Wajahku

Cinta Itu Buta, Buktinya Ibuku Sudah Mencintaiku Sebelum Ia Melihat Wajahku

Berbicara soal cinta yang tulus dan berlangsung sepanjang masa adalah cinta ibu. Tak akan ada yang bisa mengalahkan besarnya cinta dan pengorbanan ibu kepada buah hatinya.

Cinta seorang ibu bahkan sudah dimulai sejak anaknya masih ada dalam kandungan. Jauh sebelum ibu bisa melihat wajah anaknya, dia sudah lebih dulu mencintainya sepenuh hati. Apapun akan dilakukan ibu meski harus mengorbankan nyawanya demi melindungi buah hatinya.

Bayangkan, ibu mengurusmu dari bayi hingga dewasa tanpa kenal lelah. Betapa rewelnya kamu kala itu, ibu tetap sabar mengurus dan mendidikmu.

Baca Juga: 10 Foto Ini Buktikan Tidak Akan Ada Orang yang Mencintaimu Sebesar Ibu dan Ayahmu

Setiap detik, menit, jam, ibu selalu memikirkanmu dan mengkhawatirkanmu. Melihat anaknya tumbuh bahagia adalah hiburan tak terhingga bagi seorang ibu, dan melihat anaknya sedih adalah siksa bagi seorang ibu.

Setelah kamu dewasa sekalipun, ibu tetap memikirkanmu, mengkhawatirkanmu, dan cintanya masih sama seperti dulu. Hanya saja ibu sadar kamu sudah tumbuh dewasa, jadi dia tidak akan memperlakukanmu seperti anak kecil lagi walaupun dia sebenarnya ingin memelukmu.

Ibu tak mengharapkan apapun darimu, ibu hanya mengharapkanmu tumbuh jadi orang yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Segitu saja sudah sangat membahagiakan ibumu.

Karena sehebat apapun kamu, setinggi apapun jabatan kamu, kamu tetaplah anak di depan ibumu. Jangan pernah meninggikan ucapanmu di depan ibumu, tetaplah hormat dan turuti ibumu.

Buatlah ibumu menangis karena prilaku baikmu, bukan membuat ibumu menangis karena prilaku burukmu.

To Top