Love

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Menemukan orang yang tepat dalam hidup kita memanglah bukan halyang mudah. Terlebih lagi untuk pasangan hidup, kita harus selektif dalam memilihnya. Bagaimana tandanya jika kita sedang orang yang tepat atau tidak? Berikut tanda tanda kamu sedang orang yang tepat.

1. Bisa menerima kebiasaan pasangan

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Foto : huffingtonpost.ca

Setiap manusia pasti memiliki kebiasaan-kebiasaan tersendiri, baik yang positif maupun yang negatif. Biasanya kita akan mengetahui kebiasaan terdalam seseorang saat kita terikat dalam hubungan. Hal ini yang terkadang membuat kita ragu terhadap pasangan.

Hubungan yang sehat adalah yang dapat menerima kebiasaan baik dan buruk dari pasangan. Namun bukan berarti kebiasaan buruk harus dibiarkan, bantu pasanganmu untuk menjadi versi terbaik dari dirinya, tanpa mengubahnya. Jika hal ini telah saling dilakukan, maka kamu dan pasangan sudah tak perlu ragu lagi.

2. Saling melengkapi kepribadian

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Foto : kelascinta.com

Kepribadian yang cocok tercipta berkat adanya keseimbangan yang terjadi dalam hubungan. Tidak selamanya kesamaan kepribadian yang anda dan pasangan miliki bisa menyatukan, malah seringkali kesamaan sifat bisa jadi bumerang dalam hubungan.

Kunci yang terpenting adalah anda dapat menerima kekurangan dan kelebihan yang pasangan anda miliki. Saling melengkapi adalah salah satu poin kecocokan kepribadian anda dengan kekasih. Jika anda dan kekasih sudah memiliki kemampuan untuk saling melengkapi, maka bisa jadi, dia adalah orang yang tepat untukmu.

3. Saling mendukung satu sama lain

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

foto: pixabay.com

Pada akhir hari yang panjang, kamu akan menemukan dorongan yang dibutuhkan bersama belahan jiwamu. Kalian bisa menjadi pendukung satu sama lain di sepanjang jalan. Kamu tidak akan pernah merasa kecil hati atau tidak mampu.

Mendengar kata-kata dukungan dan positif dari orang yang paling kamu cintai akan membuatmu lebih mencintai diri sendiri. Ini juga menandakan bahwa kalian berada dalam hubungan yang sehat.

4. Masih jatuh cinta meski telah lama berhubungan

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Jatuh cinta adalah perasaan yang luar biasa. Pada awal hubungan terjalin anda merasa gembira terhadap adanya orang baru dalam hidup anda. Merasa jatuh cinta setiap harinya dengan kekasih anda pada fase awal hubungan adalah hal yang wajar.

Namun, jika hubungan yang sudah berjalan lama dan anda masih tetap merasakan jatuh cinta yang sama pada sang kekasih, itulah hal yang luar biasa. Ini bisa jadi tanda bahwa dialah orang yang anda cari selama ini.

5. Merasa bahagia bersamanya

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Kamu tentu akan memikirkan hati ketika membicarakan masalah cinta, namun sebenarnya itu semua terjadi di kepala. Sebuah studi oleh Stony Brook University di New York telah menunjukkan bagaimana reaksi otak dipengaruhi oleh cinta.

Ketika kamu memikirkan pasangan pusat imbalan di otakmu dirangsang dan itu meningkatkan kadar dopamin. Kamu pun akan merasa seperti ada kupu-kupu yang menggelitik di dalam perutmu. Artinya, kamu akan terus merasakan kebahagiaan saat bersamanya.

6. Kamu merasa berbeda tanpa kehadirannya

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Menjaga individualitas dan kemandirianmu selama hubungan adalah salah satu poin kunci untuk menghabiskan tahun-tahun bersama. Namun, menciptakan ruang dalam hidup untuk seseorang juga penting.

Ketika kamu menemukan orang yang tepat, beberapa bagian dari hidupmu akan beradaptasi dengan perubahan bahagia dan akan menormalkan rutinitas baru kalian. Ketidakhadiran mereka akan “secara alami” terasa aneh. Rasanya seperti ada yang kurang jika si dia tak ada di sisimu.

7. Mampu mengelola konflik

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Dalam sebuah hubungan pasti terjadi pasang surut. Tak melulu soal bahagia, pasti ada bumbu-bumbu konflik di dalamnya. Dengan berjalannya waktu, anda seharusnya bisa mengontrol emosi dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Anda dapat memandang sebuah masalah menjadi sebuah pembelajaran dalam hubungan, bukan sebagai musuh yang harus dihindari dalam hubungan. Jika anda dan pasangan tidak lagi kesulitan menghadapi konflik yang menerpa, maka dia orang yang tepat untukmu.

8. Kalian bisa pembaca pikiran satu sama lain

8 Tanda Kamu Sedang Dengan Orang Yang Tepat

Secara psikologis, cinta sebenarnya dapat membantu sistem sarafmu selaras dengan pasangan. Setelah menghabiskan cukup waktu bersama, kamu akan memahami perasaan, pikiran, dan reaksi pasangan. Koneksi ini lebih dari sekadar mengenal seseorang dengan sangat baik.

Kalian dapat secara simultan dan mudah saling memahami, bahkan dalam keheningan total. Kamu dapat membuktikannya bersama pasangan dengan cara menunjukkan sesuatu yang menurutmu itu lucu tanpa mengatakan apa pun. Jika dia orang yang tepat, akan sangat menyenangkan bila kalian bisa tertawa bersama begitu mudah.

To Top