in ,

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya
Foto: pexels.com

Melupakan mantan memang sulit sekali yah, apalagi kalau masih ada perasaan sayang, wajah mantan pasti selalu kebayang. Senyumnya, suaranya, tatapannya, udah ah jangan terlalu dalam menceritakan mantan, entar galau lagi.

Tapi bagaimana nih kok susah banget melupakan mantan, soalnya masih ada perasaan sayang, cuman kata takdir gak bisa memilikinya lagi. Rasa rindu ini begitu berat, Dilan aja gak bakalan kuat, bagaimana cara melupakan mantan biar hati ini gak tersiksa lagi?

Jangan khawatir, Wow Menariknya akan bagikan tips melupakan mantan pas kamu lagi sayang-sayangnya sama dia yang tidak bisa kamu miliki lagi.

Baca Juga: Ternyata, Mengingat Mantan di Malam Hari Bisa Membantu Kamu Melupakannya

1. Berdoa

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya
Foto: pexels.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk melupakan mantan adalah berdoa. Bangunlah pas sepertiga malam, lalu shalat tahajud dan kemudian berdoa agar rasa sayang dan rindu sama si dia dicabut.

Ingat Allah-lah yang memberikan rasa sayang dan rindu itu ke dalam hati kamu. Dan hanya Allah yang mampu mencabutnya. Jadi selalu berdoa yah!

2. Segera cari pasangan baru

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya 1
Foto: pexels.com

Kamu sulit melupakan si dia karena belum ada yang menggantikan si dia dalam hati kamu. Oleh karena itu segera cari pasangan baru yang jauh lebih baik dari mantanmu itu. Dengan begitu mantan yang selama ini bersemayam dalam hati kamu akan tertendang posisinya oleh yang baru.

Tentunya tidak lepas lagi dari doa. Berdoalah agar segera ditemukan jodoh yang lebih baik dari mantanmu yang dulu.

3. Lakukan kegiatan menarik

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya 2
Foto: pexels.com

Kalau kerjaanmu hanya duduk manis di rumah, pasti sulit sekali melupakan mantan. Kerjaanmu cuman melamun, otomatis wajah mantan akan selalu terlintas di benakmu. Apalagi kalau sampai nonton sad drama, yah makin galau deh.

Baca Juga: 9 Foto Meme Lucu Akibat Kutukan Mantan yang Teraniaya

Coba keluar rumah, lakukan kegiatan menarik, seperti traveling, jalan-jalan ke mal, nongkrong bareng teman dan sebagainya.

4. Curhat dengan bijak

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya 3
Foto: pexels.com

Hati-hati kalau mau curhat, kamu harus bisa pilih-pilih orang untuk diajak curhat. Pasalnya ada teman yang diajak curhat, tapi dia ngasih sarannya ngawur atau malah semakin memperburuk keadaan.

Carilah teman curhat yang dikira dia bisa memberikan saran yang bijak dan bisa membangkitkan semangat hidupmu. Tapi jika kamu merasa tidak punya teman seperti itu, dudukah saat tengah malam hari, lalu ceritakan semua keluh kesahmu kepada Tuhan.

5. Doakan mantan

5 Tips Melupakan Mantan Pas Lagi Sayang-Sayangnya 4
Foto: pexels.com

Mantan pernah ninggalin kamu, nyakitin kamu, tapi kok masih sayang yah sama dia? Meskipun ada perasaan dendam, tapi ada juga perasaan sayang, aneh banget.

Kalau merasa begitu, coba doakan kebaikan untuk mantan, jangan nyumpahin serapah buat mantan. Mendoakan gak berat kok, gak perlu keluar tenaga dan gak ngabisin waktu.

Tahu tidak kalau kita mendoakan kebaikan untuk orang yang pernah menyakitimu, maka Tuhan akan mencabut segala rasa sakit yang ada dalam hatimu. Termasuk ingatan tentang mantan.

Loading...
Loading...