Love

5 Sifat yang Bikin Kamu Sering Jadi Korban PHP

5 Sifat yang Bikin Kamu Sering Jadi Korban PHP

PHP yang merupakan singkatan dari pemberi harapan palsu adalah orang-orang yang cuma modal janji tanpa bisa menepatinya, biasanya yang menjadi korban ialah orang terdekat atau bahkan pasangan. Dan tak peduli apakah harapan dan janji palsu itu besar atau kecil, rasanya tetap saja menyakiti hati ketika sadar kenyataan bahwa dirimu telah ditipu.

Namun kalau dicari tahu lebih dalam, malah bisa saja penyebab mengapa dirinya sering jadi korban PHP atau janji palsu justru dari sifatmu sendiri yang memberikannya celah. Untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan di bawah ini.

Baca Juga : 5 Sisi Positif dari Hubungan yang Berakhir, Tidak Selamanya Buruk!

1. Terlalu mudah percaya, bahkan pada orang baru sekalipun

Kamu mungkin pribadi yang ramah, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk dekat dengan orang baru. Akan tetapi tetap saja, kamu malah jadi kurang hati-hati dengan asal memercayai orang. Makanya gak heran kalau kemudian sering jadi korban harapan dan janji palsu.

2. Gampang luluh sama bujukan

Sifatmu yang gampang banget luluh sama bujukan juga merupakan hal yang menyebabkan seringnya dirimu menjadi korban PHP dan janji palsu. Meski sudah dikecewakan, dibohongi, atau bahkan dibujuk untuk mengikuti temanmu, kamu dengan mudahnya termakan bujukan. Padahal seharusnya kamu mesti hati-hati, sebab sebagian orang justru memiliki niat tertentu dalam bujukannya.

3. Naif, alias terlalu polos sama niat buruk orang lain

Orang dengan mudah menjanjikan sesuatu padamu karena kamu terlalu polos, bahkan mungkin tak pernah mencurigai orang. Sehingga setelah janji dan harapan palsu itu tak dipenuhilah baru kamu sadar bahwa telah ditipu. Makanya jangan terlalu polos, ya!

4. Suka dan mau-mau saja ketika diberi janji manis yang tak masuk akal

Jika kamu tipe orang yang mudah dirayu dengan janji-janji manis dan suka dengan hal itu maka wajar jika kemudian dirimu sering jadi korban PHP dan janji palsu. Sebab pribadimu sendiri memang mudab terbuai dengan janji-janji dan harapan yang diberikan orang lain. Dan kalau mau berubah tentu mulai dari lebih peka dan pilih-pilih, sebab gak semua orang serius saat berjanji dan memberi suatu harapan.

5. Terlalu baik sehingga jadi celah bagi orang-orang untuk memberi harapan dan janji palsu demi keuntungannya

Karena kamu baik banget, nurut-nurut saja sama perkataan orang, gak menaruh curiga, mudah memberi kepercayaan pada orang lain dan hal-hal baik lainnya yang menjadi celah bagi orang yang tak baik untuk menipumu dengan janji palsu. Jika hal ini sampai merugikan dirimu sendiri cobalah mulai kurangi sifat terlalu baikmu, ya.

Intinya, alasan mengapa dirimu kerap jadi korban PHP ialah bisa saja karena sifatmu sendiri. Jadi kurang-kurangilah sifat ini dan lebih hati-hati dalam mempercayai orang ke depannya, ya!

To Top