Love

5 Hal Simpel Yang Bikin Pasanganmu Nyaman

5 Hal Simpel Yang Bikin Pasanganmu Nyaman

Dalam membangun hubungan, kenyamanan merupakan salah satu hal penting. Kenyamanan bisa membantu pasangan pasangan berjalan semakin erat dan romantis.

Tapi sayang, tidak semua orang mudah merasa nyaman atau membuka diri dengan orang lain. Tak terkecuali bagi pasangan.

Sebenarnya rasa tidak nyaman bukan berarti tidak mencintai. Mungkin dia cuma butuh waktu beradaptasi sebelum benar-benar merasa nyaman di dekat pasangan.

Kamu juga bisa melakukan beberapa hal sederhana agar pasanganmu merasa nyaman.

Baca Juga : 5 Sifat yang Bikin Kamu Sering Jadi Korban PHP

1. Rajin mengajak pasangan berkomunikasi

Hubungan yang sehat perlu menjaga komunikasi yang positif. Alasannya, pasangan bakal merasa lebih nyaman saat tahu kamu berupaya mencoba bertukar perasaan dan saling membuka diri.

Sebaiknya kamu mencoba menceritakan apa yang kamu lakukan dan pikirkan, lalu tanyakan hal yang sama kepada dia. Kamu bisa melengkapi komunikasi dengan kontak fisik yang sederhana, seperti memegang tangannya atau memeluknya.

2. Belajar untuk lebih mengerti

Kenyataannya, tidak ada manusia yang sempurna. Makanya, jangan pernah memaksakan kehendak agar semua hal sesuai keinginanmu.

Kamu mesti belajar mengerti perasaan, keputusan, dan kekurangan pasanganmu. Sebab, ia telah mempercayaimu sebagai teman hidupnya di kala senang maupun sedih.

3. Ungkapkan pada pasangan betapa berartinya dia untukmu

Mengungkapkan perasaan cinta dan kasih sayang tidak hanya sebatas mengucap ‘I love you’ saja. Pasalnya, kamu juga bisa mengucapkan terima kasih sebagai bentuk apresiasi kepada pasangan atas hal baik yang telah ia lakukan kepadamu.

Dengan begitu, dia pasti merasa lebih dihargai dan semakin nyaman saat berada di dekatmu. Ia juga akan lebih terbuka dan jujur mengenai hal-hal tentang dirinya, termasuk perasaannya.

4. Ajak pasangan untuk menghabiskan waktu bersama

Cobalah untuk membuat sebuah rutinitas baru yang bisa kalian lakukan secara bersama dengan rutin. Tidak melulu harus traveling atau pergi keluar rumah, cukup sesuaikan dengan kemampuan kamu saja.

Misalnya, makan siang bersama atau menikmati kopi bersama sepulang kerja, menonton serial film hingga tamat, dan sebagainya. Meski terkesan sederhana, namun terkadang seorang pasangan biasanya hanya membutuhkan kehadiran pasangan lainnya untuk menambah keintiman dalam hubungan.

5. Tingkatkan interaksi positif dengannya

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya merasa nyaman adalah dengan meningkatkan intensitas interaksi positif setiap harinya. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hal ini, seperti melakukan hobi bersama dan memberi kejutan sederhana.

Selain itu, jangan lupa untuk mencurahkan kasih sayang dalam empat waktu terpenting, yakni di pagi hari ketika ia baru bangun, saat bertemu di siang atau sore hari, ketika ingin berpisah, dan ketika ingin tidur. Pada momen tersebut, kamu wajib untuk memberikan perhatian lebih kepadanya.

Itu dia lima sikap sederhana yang perlu kamu lakukan untuk membuat pasangan merasa nyaman

To Top