Love

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Menerima perpisahan dengan si dia yang masih kamu sayangi memang bukan perkara mudah. Tapi kamu dan dia pasti punya alasan mengapa hubungan kalian harus diakhiri. Di tengah kamu berproses menerima hubunganmu yang sudah berakhir, ada kenyataan lain yang harus kamu terima bahwa mantanmu sudah memiliki kekasih baru.

Ketika kamu mengetahui kenyataan itu, banyak rasa yang bergejolak dalam dirimu. Perasaan yang muncul diantaranya penasaran akan kebenarannya, terkejut, sedih bahkan ada rasa marah di dalam hatimu. Lalu bagaimana kamu mengatasi semua hal tersebut ? Simak beberapa cara ini yang semoga bisa membantumu melewati kenyataan ini.

1. Menerima Inilah Takdir Terbaik untuk Kalian

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Meskipun ada rasa kecewa, yang harus kamu sadari adalah bahwa kamu dan sang mantan sudah tak memiliki hubungan apa-apa lagi. Terlepas bagaimana pun kenangan di antara kalian yang sulit dilupakan, ada keputusan yang sudah diambil untuk mengakhiri hubungan di antara kalian. Pasti ada alasan yang mengharuskan semua berakhir, dan untuk saat ini pasti inilah takdir terbaik untukmu dan sang mantan.

2. Jangan Membandingkan Dirimu dengan Kekasih Barunya

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Pasti ada pemikiran dalam dirimu untuk membandingkan dirimu dengan kekasih barunya. Kamu bertanya-bertanya hal apa yang membuat mantanmu berpaling darimu dan memilih berhubungan asmara dengan kekasih barunya. Jika kamu membandingkan dirimu dengan kekasih barunya, maka perasaan yang muncul justru hanyalah rasa kecewa, iri, minder, bahkan dendam.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Lupain Mantan Dalam Waktu Cepat

Meskipun mantanmu lebih dulu mendapat kekasih baru, hal itu tidak mungkin lalu menghapus kenangan di antara kalian. Kamu adalah kamu, dan kekasih barunya tak akan pernah seutuhnya menggantikan dirimu. Mungkin yang tergantikan hanyalah posisimu, tetapi bagaimana dirimu tidak akan pernah tergantikan.

3. Hilangkan Obsesimu Terhadapnya

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Apakah hingga detik ini kamu masih ingin selalu mengetahui segala hal tentang mantanmu, alias kepo dan terobsesi akan segala hal tentangnya ? Sudahkan obsesimu terhadapnya. Apalagi dengan kehadiran pacar barunya seharusnya kamu tidak menjadi semakin kepo. Karena itu tidak baik untuk dirimu, kamu malah semakin fokus padanya. Mulailah menyibukkan diri dan isi waktu luangmu dengan banyak kegiatan yang kamu sukai namun belum atau jarang kamu lakukan sebelumnya. Hal ini penting untuk berlatih menyesuaikan diri bahwa di hidupmu tidak selalu tentangnya, apalagi kini dia sudah memulai hubungan asmara baru dengan orang lain.

4. Cintailah Dirimu Lebih Dalam Lagi

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Ketika kamu belum berhasil move on, tentu kamu akan kecewa begitu mendengar kabar mantanmu sudah memulai hubungan baru dengan orang lain. Rasa kecewa membuatmu tidak nafsu makan apalagi melakukan aktivitas lainnya. Hal itu justru hanyalah merusak dirimu sendiri bukan ?

Di saat seperti ini justru waktunya untukmu lebih merawat dirimu menjadi lebih menarik dan menjadi pribadi yang lebih sukses. Memberi perhatian lebih lagi pada diri sendiri tentu tidak ada ruginya. Dengan lebih memperhatikan diri, kamu akan tahu apa hal yang kamu abaikan tentang dirimu selama ini.

5. Jangan Terburu-buru Menjalin Hubungan Baru

5 Cara Menerima Mantanmu Punya Kekasih Baru

Hanya karena mantanmu sudah memulai kehidupan asmara barunya, bukan berarti kamu harus merasa tidak ingin kalah darinya dan terburu-buru mencari pasangan baru. Hanya karena terburu-buru dan tidak ada perasaan di dalamnya, alih-alih bukannya bahagia kamu malah merasa gagal dan bersedih lagi jika pada akhirnya hubungan baru yang terburu-buru itu kandas di tengah jalan.

Tenangkan dirimu dan biarlah berproses untuk kembali normal lagi. Move on memang bukan perkara instan, kamu harus perlahan-lahan membangun rasa percaya kembali dengan orang lain untuk membangun hubungan yang baru. Supaya proses move on mu berhasil jangan selalu membandingkan orang lain dengan mantanmu.

To Top